Tuesday, December 13, 2016


Sebelum berangkat ke Singapura sudah diberikan pesan untuk coba makan di Pasar Geylang Serai. Namun pelaksanaan memang suka tidak semulus perencanaan. Sore saat saya tiba, kondisi sedang hujan lebat di Changi. Menunggu hujan sedikit reda baru lah saya bisa bergerak ke hotel yang berlokasi di daerah Geylang juga. Masalah selanjutnya hotel tempat bermalam ada di ujung barat Geylang, sementara pasarnya ada di ujung timur. Belum lagi saya lupa memajukan jam ke GMT +8. Alamak...


Saya sampai sekitar jam 9 malam waktu setempat. Foodcourt di Geylang Serai lantai 2 sudah bersih dari kegiatan perdagangan. Tinggal tersisa Mr Teh Tarik di lantai 1 yang memang buka 24 jam, melayang sudah cita-cita makan kuih-muih, ice kachang & pasembor. Konsep Mr Teh Tarik mirip dengan foodcourt terdiri dari berbagai macam tenant makanan namun dalam satu pengelola yaitu Mr Teh Tarik.


Target tidak tercapai, terpaksa makan yang basic, satay. Makanan khas dari Jawa ini mengalami transformasi di Singapura. Sate Singapura, disajikan berbeda dengan gaya Indonesia. Sate disajikan dengan kuah terpisah dengan potongan bawang merah dan timun. Biasanya kita kenal sate seperti ini dengan nama Sate Kajang. Padahal Kajangnya sendiri berlokasi di Selangor, jauh ya.... 

Sate ayam dijual mulai dari 5 tusuk dengan harga 3 dollar Singapura. Ketupat dijual per bungkus, satu bungkusnya 0.50 sen. Iya, ketupatnya pakai bungkus plastik, ga ngerti juga kenapa.... Jadi total untuk seporsi diatas 10 sate + 2 ketupat adalah 7 dollar Singapura.


Melengkapi kebasican, saya juga pesan maggi goreng. Menu ini penuh filosofi karena memilih maggi merupakan hasil menerapkan "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung" di negeri orang, kita harus berlatih mengurangi ketergantungan Indomie. Menu ini juga menunjang filosofi "Mi buatan orang lain lebih enak" Lihatlah warnanya yang tangerine dengan telor dan timun! Sungguh basic, tapi enak.


Nanti kalau ke Singapura lagi masih hutang untuk makan ke Food Court Geylang Serai lantai 2.

-----

Mr Teh Tarik Eating House

Geylang Serai Market
1 Geylang Serai

Paket Satay: 7 SGD
Maggi Goreng: 4 SGD
Bottled Water: 1 SGD

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment