Tuesday, December 20, 2016


Ke Filipin belum lengkap kalau belum mampir ke salah satu gerai waralaba fastfood lebah ganteng (bukan yang biasa isi subtitle ya), Jollibee. Secara garis besar Jollibee merupakan fastfood dengan kearifan lokal. Kalau tanya orang Filipin pasti mereka bangga karena ini salah satu brand lokal mereka yang paling mengglobal. Menunya ya standar fast food, burger, ayam, nasi atau spaghetti paketan. 

Mencari kursi untuk duduk di Jollibee itu susah banget, ramenya parah. Padat bahkan tempatnya, full pack. Belum lagi antriannya panjang, tapi ya masak ga nyobain. Pantang menyerah dong saya, bagi-bagi tugas sama istri yang satu duduk, yang satu lagi mesenin. Saya pesan chickenjoy super meal, namanya keren ya, meyakinkan. Satu lagi burger steak. Ga cuma tempat makannya yang penuh, setiap porsi di Jollibee juga penuh piringnya! Masih dikasih cup tambahan lagi buat saus gravy.


Chickenjoy super meal berisikan double karbo saudara-saudara! Nasi & spaghetti, kemudian lauknya ayam goreng + lumpia (yang disebut Shanghai sama warga lokal) & buttered corn. Kalau burger steak lebih sederhana, cuma ada nasi dan lumpia. Tapi temen di Manila udah wanti-wanti jangan makan lumpia Shanghai karena ada porknya. 

Makan tumplek blek gini ya... bingung... banyak banget abisan campur aduk. Spaghettinya rasa tomat keju, ayamnya gurih, jagungnya nambah tekstur sih rasanya buttery juga. Steaknya lumayan pakai saus jamur gurih-gurih asin. Cuma ya semua rasa dari makanannya cuma dapet nilai oke lah dari lidah saya...


Buat cuci mulut kita pesen pie peach mango Jolibee sekalian bandingin sama pie-nya McD. Secara ukuran lebih kecil, secara tekstur sama tapi rasanya ga kalah, enak manis-manis mangga sama asem peach. Jatuh cinta deh sama Filipin kalau urusan pie.

Kenyang makan saya melihat meja-meja sekitar. dan EBUSET sekeluarga makan anaknya pesen jolibee emaknya KFC, ada juga yang bawa Pizza Hut, Dunkin Donut sama Chow King (gerai lokal ternama). Duh ini ga ada teguran apa ya ga boleh bawa makanan dari luar. Pantesan rame amat orangnya pada ga cabut-cabut, hahaha! Yah, sama kaya McD sekali aja Jolibee boleh lah, maksimalkan experience selama di Filipin!

-----

Jollibee

Ayala Malls 360, Ayala Center, Cebu City

Burger Steak: 86 PHP
Chickenjoy Super Meal: 125 PHP
Dessert Pies: 29 PHP

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:


Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment