Wednesday, December 21, 2016


Saya makan pagi di hotel tempat saya menginap di Cebu City. Namanya Mandarin Plaza Hotel, kalau ingin mengunjungi Cebu, hotel ini sangat direkomendasikan. Saya dapat di Traveloka dengan harga yang sangat terjangkau untuk bintang 4. Kamar dan fasilitasnya sangat mewah. 


Restaurantnya memiliki nama yang sama dengan nama hotel. Tempatnya tidak jauh berbeda dengan resto-resto hotel lainnya. Yang saya suka dari sarapan di hotel adalah saya jadi bisa mencicipi berbagai macam makanan lokal tanpa harus mengunjungi beberapa tampat. Ga perlu tambah bayar juga. Bebas, buffet ini. 

Yang diatas sarapan lokal saya sangat terpengaruh dengan gaya Spanyol, yaitu sarden spanyol. Pasangannya sayur sawi dan wortel serta baked beans. Sebagai bekas koloni, Spanyol banyak meninggalkan kebudayaan terhadap Filipin, termasuk dalam budaya makan. Kalau di Eropa sana baked beans pasangannya telur dan bacon, kali ini menyesuaikan gaya ASEAN, sanguan aka pakai nasi. Gaya masak sardennya juga sudah mengikuti Spanyol, menggunakan tomat dan bawang bombay.


Salah satu hasil kebanggaan Cebu adalah buahnya. Mangga dan pisang menjadi andalan. Mangga di jus, mangga dikupas langsung serta mangga dijadikan selai. Kemudian juga pisang disajikan langsung dan ada juga cupcake pisang. Semua di olah dengan baik oleh Mandarin Plaza Restaurant. Selai mangganya boleh coba dan jusnya juga segar. Banana cupcake rasanya agak mirip lapis pisang. Tidak lupa juga kami mencicipi tablea yaitu coklat batangan hasil produksi lokal. Hangat, dan agak cair ketimbang coklat lain dengan aftertaste yang agak spicy.


It's a great hotel with decent local food!

------

Mandarin Plaza Hotel

J. Solon Street, Cebu City

Breakfast buffet: Included in room charge (free)

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:



Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment