Monday, March 2, 2015


MAKANAN INDONESIA LAGI. HAHAHA. Kalau banyak orang tidak mau makan makanan dari daerah lain di Indonesia, bagaimana bisa kita saling berintegrasi dan berasimilasi. Jadiiiii... intinyaaaa... perbanyaklah berkenalan dengan kuliner Indonesia. Enak enak. Ga kalah bergengsi. Ntar giliran di klaim atau hilang baru ribut.

Kali ini kami mencoba berkenalan lebih dekat dengan kuliner dari Bangka, salah satu provinsi muda di Indonesia. Kuliner Bangka kami coba di warung yang terletak di jalan HOS Cokroaminoto. Warungnya tidak punya nama. Tapi ayuk (mbak) yang jual Asli bangka. Wah otentik nih.


Menu yang pertama adalah lakso. Berkuah gurih santan, lakso yang disajikan cukup sederhana. Hanya kuah ikan bersantan, bawang goreng dan lakso yang terbuat dari tepung beras. Lakso bertekstur kenyal kenyal empuk.


Menu yang kedua adalah mie kuah ikan. Kadang dikenal dengan mie koba. Kuahnya memberikan perbedaan yang mencolok karena menggunakan kaldu ikan. Begitu pula dengan potongan ikannya yang ditaburkan di atas mie, enak. Ditambah toge segar yang renyah membuat makan siang kami jadi seru karena di setiap gigitannya terasa krenyes krenyes dipadu lembutnya mie. 


Warung Makanan Khas Bangka

Utara SPBU HOS Cokroaminoto

Lakso Bangka & Mie Koba: 6rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. Paket Travel Surabaya Bangka Belitung kebetulan lagi ngerjakan tulisan terkait bangka. malah ketemu sama kulinernya. makasih ya gan. top yang nulis ini blog. ijin share ya..

    ReplyDelete