Sunday, March 1, 2015



Dalam rangka satu juta pengunjung di website hungerranger.com, kami akan membagikan pengalaman tur kuliner gratis untuk dua orang yang beruntung. Dengan cara mengisi pertanyaan ini di kolom komentar.

1. Sejak kapan membaca website hungerranger?
2. Dari mana mengetahui website hungerranger?
3. Konten apa yang menurut anda paling menarik untuk ditambahkan pada website hungerranger?
4. Berikan kritik dan saran untuk hungerranger.
5. Sebutkan mengapa anda pantas menang untuk ikut tur kuliner?
6. Sebutkan akun twitter/instagram/email (untuk dihubungi apabila menang) 

Pemenang akan dipilih oleh penilaian tim hungerranger dan tidak dapat diganggu gugat.
Kami akan mengajak anda ke tiga tempat utama yaitu: tempat yang sangat banyak porsinya, sangat pedas dan sangat manis. Kuis ditutup tanggal 7 Maret 2015. Pengumuman pemenang 8 Maret 2015.

simak pendapat pengguna tur kuliner sebelumnya bersama hungerranger di sini

Tagged: , , ,

34 comments:

  1. 1. lupa, kayaknya setahun yang lalu apa ya?
    2. twitter
    3. MAPS ! penting karena kadang kadang saya mesti keliling keliling nyari rekomen makanannya T___T
    4. kritik : errr.....ngga ada sih :D
    saran : perlu sepertinya foto menu (kalo ada), mengingat pembacanya kebanyakan mahasiswa *oke ini sotoy* *berdasar bahwa jogja adalah kota pelajar*
    oh sama, sepertinya akan lebih baik menggiatkan kampanye hungerranger, temen temen yang saya rekomenkan untuk masuk website ini rada rada ngga ngeh, tapi semoga saja hungerranger jadi kayak apple ya, ngga perlu promo gede aja udah tau orang kalo bagus, ameeeeeeennnn
    5.KARENA SAYA MAU NINGGALIN JOGJAAAA AAAH ! dan belum sempat nyicipin beberapa kuliner disini T___T

    ReplyDelete
  2. tambahan : maksud di saran foto menu itu dalam rangka harga, kak. makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih, ada akun IG/twitter/email yg bisa dikontak kak? untuk no 6 kami kelupaan. :)

      Delete
    2. @mervililiani kak, baik twitter maupun ig

      email sila ke mrvtwentythree@gmail.com

      Delete
  3. 1. Sejak tahun 2013
    2. Dari Aldio M. ; beliau mempromosikan web hungerranger sehingga saya tertarik untuk membuka web hungerranger.com 3. Daftar harga porsi ( lebih baik kalau dicantumkan menu dan harga secara keseluruhan ) & ancer-ancer secara deskriptif agar memudahkan pembaca untuk sampai ke lokasi tanpa perlu bertanya-tanya pada masyarakat di jalan 4. Saran : selain opsi pencarian berupa nama tempat kuliner mungkin sebaiknya ditambahkan wilayah regional tempat kuliner ( misal Jogja-Sleman, Jogja-Bantul, Surabaya-Pasar Atom ) untuk memudahkan pembaca dari luar daerah ketika mencari opsi tempat kuliner 5. Saya sangat suka makan! Apalagi makanan pedas dan minuman manis sehingga cocok sekali untuk mengikuti tur kuliner bersama hungerranger. Terima kasih 😀

    ReplyDelete
  4. 1. Akhir tahun 2013 kalo gak salah
    2. Pertama kali itu gak sengaja ketemu waktu googling cari tempat rekomendasi buat ngerjain tugas. eh besoknya dapet info kalau salah satu formernya hungerranger itu Manager Talent Management organisasi kampus :)
    3. Pertama, maps karena saya sendiri bukan orang yogya asli, jadi kalau ditunjukin jalan yang agak asing dan belum pernah dilewati sering kesulitan cari jalannya.
    4. pernah untuk beberapa kali, review tempat dan menunya kadang terlalu singkat kak. jadi kadang informasinya kurang mendetail. Selain itu, mungkin untuk indeks tempat makan bisa dipisah berdasarkan jenis kulinernya? misalnya yang coffee shop indeksnya sendiri, masakan tradisional sendiri, cafe sendiri, atau yang cake/bakery itu sendiri, jadi kalau sewaktu-waktu lagi pengen makan yang western food tinggal cari indeks cafe, atau lagi pengen makan cake yang manis-manis ke indeks bakery. soalnya kalau indeksnya per abjad kadang kita jadi pusing karena banyak sekali. jadi biar lebih terkategorisasi :)
    selanjutnya, (semoga saya gak dianggep kopas kritik sebelumnya) adalah foto menu-menu+harganya yang ada di suatu resto. Jujur itu membantu kita dalam memperkirakan kira-kira kita butuh budget berapa kalau mau nyicip makan kesana dan nama menunya apa saja. kalau cuman range harga kurang representatif kak *grin. Oh iya, untuk design blogspotnya mungkin bisa dipercantik lagi kak? saran saya sih mungkin header atau backgroundnya diganti dengan gambar makanan yang sudah pernah dicicipin tim hungerranger, atau gambar lain yang mencirikan kalau blog ini bisa jadi acuan dalam mencari spot makan baru :)
    5. kenapa saya pantas? karena saya seneng kulineran! sampai saya buat list restoran, cafe, yang mau saya kunjungin. kasih tanda bintang kalau sudah dikunjungi. Nambahin list baru kalau dapet info tempat baru yang recommended setelah ngunjungin blog hungerranger. Tapi tidak jarang juga harus nabung buat ke sana karena harga makanan di sana agak menengah ke atas *maklum saya anak kos :")
    saya juga pantas karena saya pengunjung setia hungerranger. Tiap hari pasti buka hungerranger buat mantengin ada update terbaru apa dari hungerranger :).

    sekian. semoga saya bisa berkesempatan merasakan tur kuliner gratisnya hungerranger. (aamiin) :D

    ReplyDelete
  5. 1. Sejak sekitar 2013
    2. Dari search engine (google search)
    3. Konten resep2 DIY easy homemade food, sama peta lokasi tempat makan.
    4. Sarannya, kalau bisa ditambah skor utk penilaian. Biar ada gambaran tentang rasa makanan yang direview.
    5. Mengapa saya pantas menang untuk ikut tur
    kuliner, karena saya juga suka mencoba kuliner-kuliner baru yg belum pernah saya coba sebelumnya. Kedua, karena saya fans berat admin hungerranger jadi kalau saya menang saya punya kesempatan utk makan bareng kakak admin :')
    6. twitter: @nugrahaenni /instagram: @nugrahaenni / email: ennisanders@gmail.com

    ReplyDelete
  6. 1. Sejak mid-2014
    2. Rekomendasi dari teman sejawat :D
    3. Map map map. Penting banget buat cari tempat deket kos :D Bisa juga ditambah menu/price list selain yang dipesan (optional aja sih). Kategori berdasarkan jenis makanannya (western/asian/fusion).
    4. Saran sih paling cuma yang di atas tadi. Kalo kritik rasanya nggak ada. Apresiasi: banyak banget. Berkat blog ini dalam 6 bulan udah nyobain banyak tempat :D Thanks yaa... Dan in my opinion Blog ini tata cara penulisan, review dan variasinya banyak banget :D So proud (y)
    5. Pengen nyobain lebih banyak tempat di jogja dan dapet relasi food blogger juga, karena cita-citanya ya jadi food blogger sih hehe. Mohon bantuannya :)<
    6. twitter: @erlanggachandra / IG: @soundslikechacha / email: chandra.n.erlangga@gmail.com

    ReplyDelete
  7. 1. Sekitar akhir tahun 2013.
    2. Setiap saya akan mencoba tempat makan yg belum pernah saya kunjungi. Saya selalu googling mencari review di blog-blog kuliner. Dan karena itulah, saya menemukan blog hungerrager yg cukup membantu saya dalam membayangkan tempat makan yg saya tuju karena reviewnya cukup jelas dibanding blog/website yg lain.
    3. Mungkin sama seperti saran teman yg lebih duluan comment, yaitu maps. Saya memang asli Jogja, namun saya sendiri kadang masih kurang paham kalau hanya sekedar "ancer-ancer" (nggak tau bahasa Indonesianya apaan :p )
    4. So far, hungerranger sebagai blog review kuliner sudah sangat baik. Bahkan telah hadir di Instagram juga. Seperti tidak ingin kehilangan viewersnya di semua sosmed hahaha
    Mungkin saya lebih memberikan saran untuk meningkatkan kualitas blog ini.
    Pertama, coba hungerranger mempunyai sebuah 'template' di tiap postnya. Seperti misalnya, awalan post mendefinisikan secara detail suasana/tempat sebuah Resto, lalu mulai dengan menceritakan menu-menunya, mulai menceritakan apa yg kalian pesan, menceritakan rasa, dst. Hingga yg paling penting masalah HARGA hahaha :D
    Sehingga apabila sudah ada urutan seperti itu, kita para viewers akan makin nyaman membacanya.
    Kedua, Lebih spesifik soal HARGA. Atau lebih baik di foto aja menunya :p karena beberapa post, hungerranger hanya memberikan kisaran harga saja. Jadi malah bikin galau kita yang pengen coba tempat itu hahaha
    Dan yg terakhir, saya bukan bermaksud menjiplak comment2 diatas. Tp karena saya setuju dengan comment teman2 yg lain. Yaitu membuat sebuah Indeks. Ya, mungkin lebih dari sekedar indeks Abjad. Namun juga indeks berdasarkan RANGE HARGA atau Indeks berdasarkan Suasana tempat (Restaurant/Tradisional/Cafe)
    Jadi, viewers akan makin nyaman membuka blog ini ketika mereka ingin makan murah, mereka tau apa yg akan mereka 'klik'. Ataupun ketika mereka ingin nongkrong2 di cafe. Mereka juga mudah menemukan cafe-cafe yang akan jadi pertimbangan mereka.
    5. Menang Alhamdulillah, Kalah tidak Masalah hahahaha. I Love Food, I Love Culinary. Dan blog inilah yg membuat saya menjadi sangat suka berkeliaran keliling jogja untuk mencoba tempat2 makan di jogja. Saya berharap bisa bertemu dengan orang2 dibalik blog ini. Belajar bagaimana mereview sebuah tempat makan. Karena saya sering ditanya teman2 saya ketika kita bingung untuk memilih tempat makan. Maka dari itu saya juga perlu meningkatkan kemampuan review saya seperti kalian hahaha
    Apalagi, tur kuliner bersama tim hungerranger ini cocok dengan saya, saya penikmat makanan pedas, porsi banyak, dan diakhiri dengan dessert makanan manis :D
    6. Semoga saya dapat bertemu dengan kalian Tim Hungerranger hahaha
    Contact : @ivanfirmanda / dindahutama@yahoo.co.id

    Terimakasih. Sukses untuk Hungerranger.

    ReplyDelete
  8. 1. Sejak pertengahan tahun 2013, Agustus atau September kalo nggak salah.
    2. Dari temen, jadi dulu pas kerja di café gitu ngobrol-ngobrol sama mas manajer café gitu. Trus dikasih tau blog sama twitter hungerranger ini buat nyari info tempat makan.
    3. Untuk konten tambahan, kayaknya perlu ditambahin indeks yang lebih jelas. Terus tambahin lagi referensi coffeeshop yang udah menjamur di jogja ini. Kebetulan kalo nggak salah hungerranger aktif di Fridaycoffee juga kan ya. Trus tambahin lagi review tentang makanan/tempat makan tradisional/legendaris/mblusuk/langka/hampir punah khas jogja. Kalo perlu bikin kelas masak bareng koki atau chef biar resep makanan itu nggak punah. Atau tema lain kayak belajar gastronomi makanan juga oke kayaknya. Jadi kita nggak Cuma tau makan aja. Terus tambahin lagi review mie ayamnya dong! #TeamMieAyamGarisKeras :p Oiya, biar keren kayak presiden kita. Hungerranger juga ikutan blusukan ke pasar tradisional dong! Trus ditulis gitu, kayaknya makanan di pasar nggak kalah enak deh.
    4. Kritik saran mungkin hampir sama kayak yang lain ya. Bikin maps atau jelasin lebih detail lagi buat ancer-ancer lokasinya. Kan nggak semua pembaca tau jalan jogja apalagi yang mblusuk (ini curhat). Terus mungkin perlu dalam artikel nyebutin menu-menu lain sekalian harganya. Nggak Cuma makanan yang dipesan aja. Terus jangan lupa penilaian, anggaplah menurut angka 1-10. Walaupun terlihat subjektif, tapi ini cukup penting buat pembaca. Trus ada lagi ini yang penting, aku sempet baca ada artikel di web yang kayak flashnews. Isinya Cuma beberapa kalimat aja, makcrit infonya kayak iklan baris dikasih foto. Menurutku, kalau memang nggak banyak yang bisa diceritain, lebih baik cukup diposting di instagram. Atau kalau mau tetap diterbitin di website, ya harus ke tempat yang di review kedua kalinya mungkin buat nambah cerita.
    5. Mengapa aku pantes menang? Ya aku pengen jalan-jalan sambil makan enak! Haha
    Oiya, aku juga dari dulu udah promosiin hungerranger buat jadi panutan kuliner lho sama temen-temen aku! Terakhir, kalo aku menang, aku bakalan ngerjain skripsi ku dengan tema kuliner! Hahaha.
    6. Twitter: @praXyogaX |Instagram: @hpyoga | Email: heruyogaprayoga@gmail.com

    Terima kasih hungerranger!

    ReplyDelete
  9. 1. Sejak kapan membaca website hungerranger?
    Sejak hungerranger pertama kali ada, pas lagi sepi2nya, postingnya masih dikit banget....

    2. Dari mana mengetahui website hungerranger?
    Kalo gak salah sih dari google, terus liat lagi di twitternya deritamahasiswa, kalo gak dari twitter yg di sekitar2 kota jogja gitu..

    3. Konten apa yang menurut anda paling menarik untuk ditambahkan pada website hungerranger?
    Apa ya? Udah lengkap kok ger kata aku. Selain itu juga obyektif kok :D Kalo enak bilang ga enak, kalo kecewa bilang kecewa, kalo rekomen bilang rekomen.

    4. Berikan kritik dan saran untuk hungerranger.
    Kritik saran: kalo bisa sih fotonya emang dimaksimalin yang bagus, ya pake kamera hp yang bagus (mis: iphone (meski saya jg blm pny iphone), atau hp apa aja boleh yang penting fotonya bisa keliatan bagus atau hasilnya tajam) atau pake dslr. Biar kerasa kalo HR menghargai jurnalistik kuliner gitu (cailah). Dulu saya pernah nyaranin ini kok di komennya hungerranger, saya liat lagi skrg foto2nya udah mendingan daripada pas awal dulu.

    5. Sebutkan mengapa anda pantas menang untuk ikut tur kuliner?
    Pantes menang? Ya Insya Allah! Hihihi. Saya pernah ketemu dan bicara langsung sama Mas Dadad waktu acara Gagas di Momento Cafe taun lalu. Mas Dadad jd pembicara buku Derita Mahasiswa, terus nyaranin saya buat visit HR. Saya bilang, 'iya saya udah langganan baca HR kok mas'. Sekarang saya lagi suka2nya wisata kuliner yang agak mblusuk, tradisional, ya karena lebih murah daripada ngafe dan entah kenapa lebih kerasa wisatanya. Dan jelassss HR jadi referensi utama! Kenapa saya pantes menang? Karena saya suka makan, suka jalan, dan sudah dari dulu suka sama HR!

    6. Sebutkan akun twitter/instagram/email (untuk dihubungi apabila menang)
    twitter/ig: @raynahasan
    email: rayna_nw@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5. Saya juga nulis blog kuliner kok, dengan cara saya sendiri tentunya nulisnya.. hehe. Masih asal nulis, bahkan gak menyertakan foto di postingan. Nulis blognya cuma buat jurnal pribadi/curhat/nulis pengalaman aja, tapi diposting. Di situ saya bilang saya dapet referensinya darimana, misalnya saya nyobain Pempek McOji taunya dari blog HR. Membantu banget nih HR kalo buat nyari yang mblusuk2! Kuliner pedas, manis, dan porsi besar? Jadi penasaran nih apa aja! :D

      Delete
  10. 1. Sejak 2013 akhir
    2. Dari mbah google
    3. Konten yang berhubungan sama makanan tradisional yang sudah lumayan sulit di jumpai misal Besengek dari Wonogiri. Juga adakan review kuliner kiriman dari Sobat HR yang tersebar di banyak kota, seminggu sekali HR memilih review terbaik dr sobat HR untuk di posting, agar bisa lebih mengerahui ragam kuliner dari daerah lain.
    4. Postingan perhari tidak harus banyak, cukup satu namun tiap hari usahakan ada postingan baru. Agar tiap hari dapat wawasan kuliner baru dari HR.
    5. Menang? Amin.. Saya ingin bisa lebih menghargai dan memahami bahwa makan tidak hanya sekadar makanan namun juga guyup dan kebahagiaan, serta nasionalisme rasa. Hehehe
    6. @tututwijaya / thututtrias@gmail.com

    ReplyDelete
  11. 1. Sejak kapan membaca website hungerranger?
    Sejak September 2013, saat itu beberapa blog kuliner yg saya ikuti mulai tidak aktif atau tidak diupdate lagi, kebetulan nemu blog hungerranger yg kala itu baru mengulas at the table, cerita tentang ahmad tea sangat membekas di pertemuan awal saya dengan blog hungerranger.
    2. Dari mana mengetahui website hungerranger?
    Tidak sengaja, hanya searching di google tentang blog kuliner jogja kemudian setelah membaca beberapa blog, hungerranger termasuk blog kuliner yg ulasannya lengkap dan update.
    3. Konten apa yang menurut anda paling menarik untuk ditambahkan pada website hungerranger?
    Konten hungerranger sudah cukup lengkap dan memberikan gambaran perkulineran, konten yg mungkin bisa ditambahkan adalah hunger's score sebagai score akhir dari tempat makan yg dikunjungi, bisa dinilai dari segi harga, rasa, kebersihan, dll, kemudian bisa dibuat score berapa yg bisa dibilang tempat makan tsb maknyus dan wajib kunjung, hanya saja kekurangannya score ini subjektif.
    Bisa dibuka rubrik, permintaan pembaca, hanya saja ini rawan promosi dari si pemilik tempat makan.
    4. Berikan kritik dan saran untuk hungerranger.
    Hungerranger merupakan blog kuliner yg luas (banyak tempat makan yg disambangi dari kaki lima hingga bintang lima) dan cukup sering update, beberapa tempat makan yg dikunjungi ada yg pindah tempat atau tutup atau ganti nama, mungkin lebih baik jika hal" tersebut bisa diinfokan supaya oembaca tidak kecilik jika tempat makan yg dituju ternyata sudah tutup/ganti nama/pindah lokasi.
    Oya, untuk jam operasional tempat makan beberapa belum lengkap, mungkin postingan berikutnya bisa selalu diinfokan.
    5. Sebutkan mengapa anda pantas menang untuk ikut tur kuliner?
    Saya mahasiswa biasa, hehe, tertarik sekali jika ikut kuliner gratis dengan hungerranger, lidah saya juga tidak ngaleman, jadi insyaAllah tidak rewel dengan berbagai jenis makanan, dan pengalaman ini pasti menambah wawasan kuliner, teman, dan tentu saja pengalaman sensasi rasa di lidah, hehe..
    6. Sebutkan akun twitter/instagram/email
    Saya hanya ada email, tika.vandasari@gmail.com

    ReplyDelete
  12. 1. Sejak kapan?
    Sejak tahun 2013

    2. Dari mana?
    Dari Google. Waktu itu lagi cari review tentang at the table (yang sekarang udah tutup T.T) dan ternyata baru HR yang udah review tempat itu. Semenjak itu kalau ada RM/cafe baru pasti langsung buka HR karena HR pasti selalu update tempat-tempat baru

    3. Konten yang menarik untuk ditambahkan?
    Artikel-artikel tentang makan, makanan, dan segala hal yang berhubungan dengan itu seru juga untuk ditambahkan. Misal artikel tentang kopi, artikel tentang vegan, atau pengalaman kuliner di luar pulau (bahkan luar negeri). Kalau authors hobi masak boleh juga tuh dibanyakin share resep-resep dan tips memasak :)

    4. Saran: saya membayangkan di HR ada fasilitas search filter semacam di website untuk booking penginapan gitu. Jadi ketika pembaca ingin cari tempat kuliner bisa difilter dulu misalnya berdasarkan daerah (Kota, Sleman, Bantul, GK, KP) atau yang lebih spesifik (Gejayan, Seturan, Prawirotaman, dll), lalu berdasarkan jenis masakan (indonesian, western, italian, dll), dan terakhir berdasarkan range harga (antara sekian Rp - sekian Rp). Hehehehe :)

    5. Mengapa saya pantas?
    Saya hobi makan dan hobi masak. Seneng banget kalau diajakin wisata kuliner. Tapi saat ingin mencoba tempat-tempat kuliner baru pasti ada aja kendalanya, belum sempat, atau belum ada dana (terutama untuk tempat-tempat high-end). Jadi kalau bisa menang dan dapet free culinary tour, ya, jelas bersyukur banget :) bisa buat menambah referensi kulliner.

    6. Twitter: @putriwdy, Instagram: kurniawidiya, email: k.putriwidiya@gmail.com

    ReplyDelete
  13. 1. Dari beberapa bulan lalu, akhir november kalo ga salah (iyaa telat banget -_- )

    2. Dari IG temen yg follow hungerranger trs jadi ikutan follow dan rajin baca webnya

    3. Errrr .... resep? :D

    4. Coba mas itu ada rubrik (ampun dah jadul amat) obrolan sama owner/pengelola/kokinya gitu. Sambil makan sambil ngobrol, siapa tau success story-nya menginspirasi

    5. Jadi begini mas, saya anak asli jogja yg sudah 2 tahun merantau di ibukota. Suka sedih loh kalo pas mudik nemu banyak tempat makan & wisata teranyar di jogja yg ngehitsnya seantero nusantara tapi ga sempet naro kaki disitu. Nah mumpung ini saya mau balik jogja dalam kurun waktu yg lama, boleh banget loh ajakin saya halan-halan biar saya jadi mbak-mbak jogja yg gawl binti apdet lagi. Ya ya ya?

    6. IG [at]permanasarizki/permanasarizki[at]gmail.com

    ReplyDelete
  14. 1. Dari beberapa bulan lalu, akhir november kalo ga salah (iyaa telat banget -_- )

    2. Dari IG temen yg follow hungerranger trs jadi ikutan follow dan rajin baca webnya

    3. Errrr .... resep? :D

    4. Coba mas itu ada rubrik (ampun dah jadul amat) obrolan sama owner/pengelola/kokinya gitu. Sambil makan sambil ngobrol, siapa tau success story-nya menginspirasi

    5. Jadi begini mas, saya anak asli jogja yg sudah 2 tahun merantau di ibukota. Suka sedih loh kalo pas mudik nemu banyak tempat makan & wisata teranyar di jogja yg ngehitsnya seantero nusantara tapi ga sempet naro kaki disitu. Nah mumpung ini saya mau balik jogja dalam kurun waktu yg lama, boleh banget loh ajakin saya halan-halan biar saya jadi mbak-mbak jogja yg gawl binti apdet lagi. Ya ya ya?

    6. IG [at]permanasarizki/permanasarizki[at]gmail.com

    ReplyDelete
  15. 1. Sejak 5 Maret 2015 pukul 19:16 WIB

    2. Dari foto akun instagram hungerranger, karena sedang ada kuis

    3. - Voucher makan gratis/diskon (?) - HungerRanger sebagai perantara buat orang-orang yang pengen makan tapi nggak ada temen, siapa tau jodoh

    4. - Sering lupa ngisi harga di bawah lastest foto, padahal itu kan paling penting. Heheheh..

    5. Karena perut harus tetep keisi makanan

    6. @har1s / h__a__r__i__s / hariskanlah@gmail.com

    ReplyDelete
  16. 1. Sejak awal saya menjajaki dunia perkuliahan di Jogja. (waktu itu th 2012

    2. Sebagai anak baru dan doyan makan, saya iseng mencari-cari referensi dari internet. Lalu saya search di google dan muncul blog hungerranger. Waktu itu masih hungerranger.blogspot.com

    3. Untuk konten, mungkin bisa dikasi wadah buat temen-temen yang pengen berbagi pengalaman explore makanannya hihi :D

    4. Kalo dulu awal-awal belum lengkap dengan harga ya.. sekarang mungkin bisa dikasi tau ancer2 yang lebih mendetail. Seperti misal "tempatnya di sebelah kanan jalan kalo dari arah utara, trus dikasi keterangan depok,sleman, dll. Jangan cuma ditulis gangnya. Soalnya menurut pengalaman, nama cantel di jogja ada 3 daerah. Niatnya mau ke tumidjan malah nyasar sampai jalan solo. huhuhu

    5. Karena saya adalah orang yang paling setia menanti update-an dari hungerranger dan saya juga hoby explore makanan.

    6. ig: velinaulia // twitter:@vlnaa // velinaulia@gmail.com

    ReplyDelete
  17. 1.Sejak di rumah ada koneksi internet, punya sim, dan sering keluyuran.

    2. Hasil googling~~ Jadi dulu ceritanya kalo bingung mau ngeluyur ke mana, aku suka iseng searching tempat2 nongkrong di Jogja. Biasanya searching pun menurut kebutuhan, misalnya butuh tempat nugas atau tempat yang menyediakan makanan tertentu. Sebenernya, hunggerranger bukan satu2nya tempat aku nyasar, sih. Tapi sejauh ini yang paling komplit dan enak dibaca ya hungerranger. Solutif. Jadi, keterusan.
    3. Map (?). Biar lebih gampang aja nemuinnya.
    4. Aku follow instagramnya belum lama sih. Ada yang fotonya udah diupload, tapi belom ada reviewnya, ya?? Perasaanku aja, atau mungkin kelupaan?? ._.v
    5. Karena saya pernah bikin majalah kuliner buat tugas kuliah dan menikmati prosesnya. kangen liputan jajan2 (sok) selo, tapi semester udah nambah aja :".
    6. @dianaadetta

    ReplyDelete
  18. 1. Sejak kapan membaca website hungerranger?
    sejak dulu awal-awal sekali

    2. Dari mana mengetahui website hungerranger?
    dari mas @merancia dan mbak @alfikadinar

    3. Konten apa yang menurut anda paling menarik untuk ditambahkan pada website hungerranger?
    peta jalan dan rekomendasi dari penulis. semacam rangking lah. selanjutnya mau kesana lagi atau nggak.

    4. Berikan kritik dan saran untuk hungerranger.
    udah keren. semoga dapet sponsor google ads biar tambah mblusuk buat nyari kuliner enak

    ReplyDelete
  19. 1. Sekitar akhir tahun 2014.

    2.Dari instagram, berawal dari keisengan ngepoin instagram temen terus buka followingnya. Kok username nya lucu terus saya buka, dan isinya pas banget lagi butuh tempat-tempat yang enak buat nyari makanan enak dan recommended.

    3. - MAPS alasannya karena banyak kulineres yang berasal luar maupun dalam Jogja yang belum paham sama tempat makan yang lagi hits.
    - HARGA alasannya karena sebagian besar kulineres adalah mahasiswa jadi perlu lah ya mencari-cari referensi harga yang pas dengan uang jajan bulanan mahasiswa , Hehehe
    - PENILAIAN mengenai kualitas RASA alasannya karena penjaja kuliner pasti akan lebih tertarik sama rasa yang enaaakk bangeettt.

    4. Sarannya kalau ada menu-menu yang belum sempat dikunjungin mimin bolehlah yaa nge-repost foto orang yang bersangkutan. Siapa tahu emang recommended buat dikunjungi :D Memberikan alternatif menu, maksud saya itu misalnya menu A yang makanan tersebut cocok untuk menu sarapan pagi, makan siang, ataupun makan malem. Soalnya, kadang masih kebingungan cari tempat yang pas buat makan siang karena menunya itu itu aja, Hehehehe...

    5. Saya pantas karena suka sekali berkuliner makanan-makanan di Jogja yang unik , enak, rame (walaupun nggak menjanjikan,hehe) , harga terjangkau buat mahasiswa. Walaupun kalau mau ngrasain tempat baru yang agak mahal perlu usaha nabung :D

    6. @relygiaella

    ReplyDelete
  20. 1. 2013, lupa kapan pastinya
    2. ngesearch di google "tempat makan di jogja"
    3. maps yang udah di tag-in lokasi- lokasi yang udah pernah dikunjungi hungerranger
    4. kritik: -
    saran: lebih afdol kalo difotoin buku menunya (kalo ada dan boleh) biar tau ada menu apa aja selain yang dicoba sama admin dan (ehem) harganya :D
    5. a. pengen lebih kenal sama admin2 hungerranger, blog keren kuliner keren yang bener2 menyelesaikan jawaban "terserah" dengan jelas dan terpercaya kalo ditanyain "mau makan di mana?"
    b. pengen ngerasain sensasi ikutan tur kuliner, dan apa yang dilakukan para pakar kuliner pas lagi kulineran :3
    6. twitter: agrineta_fera

    ReplyDelete
  21. 1. sejak ganti handphone baru, desember 2014
    2. saya mengetahui hungerranger dari iseng2 browsing n nemu deh web tentang makanan yang ternyata isinya tidak hanya makanan dari restoran saja tapi dari berbagai tempat n berbagai warung kuliner di jogja bahkan warungnya pun dipelosok desa dan jauh dari kota. selain itu dari instagram yang saya buat ternyata di follow oleh hungerranger. apa saya yang ngefollow ya...lupa!!!! gitu dehhh...
    3. sudah bagus, hanya mungkin lebih detail per makanan aja dari bahan, harga, mungkin kalau ada khasiat dari makanan akan lebih bagus.
    ada rubrik atau konten usulan makanan yang bisa di post oleh pengguna...
    4. kritik dan saran lebih dirutinkan saja atau diperbanyak upload kulinernya dan jangkaulah pelosok2 kota jogja mungkin ada tempat2 yang lama tetapi berkesan di pembelinya dan makananya juga eeennaaaakk...
    5. saya tidak terlalu mengharap bisa ikut tur kuliner,akan tetapi jika diberi kesempatan ya dengan senang hati...saya akan jadi member terus dan mungki diminta mmberi bantuan usulan kuliner saya siaaapppp....
    6. mas/mbak kalau saya yang kepilih hub di @mrpoepoeng /#iphoeng89/aguest_pr@yahoo.com. terimakasih.

    ReplyDelete
  22. 1. Kenal website hungerranger sejak tahun lalu kalau ga salah, lupa tepatnya. Abis magabut di kantor, browsing2 yang bikin ngiler aja :p

    2. Tau websitenya dari Googling dan akhirnya jadi salah satu website untuk rekomendasi makan ketika saya dan pacar sudah stuck hendak ke mana :/

    3. So far kontennya sudah oke. Map kali ya, kadang ada tempat yang nyempil dan bingung kalo ga tau daerahnya hehe hehe.

    4. Gathering sepertinya perlu dengan pembaca website/ followers ig n twitter. Secara udah 1 juta viewers website gitu lho. :D Untuk masalah pencantuman harga sudah oke, jadi yang baca bisa arrange budget buat jajan haha

    5. Pantes banget keknya. Tinggal di jogja, sering baca review kuliner di sana sini, tapi yang dimakan dan nongsnya di situ2 aja. Sering blank kalo udah di jalan mao ke mana. Mmm...

    6. Twitter : @ekaprabowo / IG: @ekaprabowos / email : ekaprabowosakti@gmail.com

    Thank you.

    ReplyDelete
  23. 1. Sejak kapan membaca website hungerranger? Udah lumayan lama sih sekitar tahun 2011/2012

    2. Dari mana mengetahui website hungerranger? Rekomendasi salah satu sahabat yang sama-sama hobi kuliner + jalan-jalan @dephiipoo

    3. Konten apa yang menurut anda paling menarik untuk ditambahkan pada website hungerranger? Peta penting kali ya. Apalagi untuk tempat-tempat kuliner yang lokasinya nyempil dan tersembunyi.

    4. Berikan kritik dan saran untuk hungerranger.
    Kritik & Saran : 1). Mungkin desain web nya lebih dipercantik apa ya? Soalnya kalo dilihat sekilas emang kurang menarik tampilanya walaupun isi nya sungguh super sekali karena ini blog adalah kiblat kuliner aku, sampe sering aku rekomendasiin ke temen-temen juga :D 2). Bagi aku HR ini salah satu blog paling update dan hits, seneng banget daper info tempat-tempat nonggrong terbaru & hits hahaha tapi sayang menurutku menu kuliner tradisionalnya masih kurang, mungkin bisa lebih diperbanyak dan daerah jelajahanya diperluas, mungkin daerah jogja yang selain (sleman-joga-bantul) bisa lebih di ekspos? Jadi sepengetahuan kuliner orang jogja sendiri tambah banyak :D 3). Buku menu atau minimal menu-menu recomended nya dicantumin harga yang lebih lengkap maklum mahasiswa hahaha
    5. Kenapa saya pantas ikut tur? Karena itu adalah HOBI saya hahaha, selain itu pengen lebih tau aja menu-menu rekomendasi HR apa ajasih karena kebanyakan dari pengalaman selera nya sama (apa yang aku rasain juga sama dengan review yang tim HR tulis) Wish me luck! :D

    6. ig/twitter : @umihdy | email : umihdy1@gmail.com

    ReplyDelete
  24. 1. 2014, sejak kuliah di Jogja.

    2. Nah, karena baru kuliah di Jogja, terus mau eksplor kuliner di Jogja karena hobi banget nyoba-nyobain makanan, terus googling deh. Eh setiap nyari tempat makan kok hampir selalu ada rujukan ke Hunger Ranger di halaman awal Google. Setelah satu dua kali lihat reviewnya yang cukup oke, berkunjung deh ke blog ini. Wah ternyata lengkap! Seneng banget. Yaudah deh, jadiin referensi. Hehe.. Terus tahu dari teman juga kalau ada Instagramnya. Kebetulan saya nggak punya Insta, tapi untungnya akun Hunger Ranger nggak digembok jadi tetep bisa lihat-lihat foto makanan dari laptop:') Hampir tiap hari loh bela-belain ke perpus, wifian, buka insta Hunger Ranger *sinyal di kosan amat busuque*

    3. Konten untuk ditambahkan, ya? Peta sih menurutku. Itu akan sangat membantu. Indeks harga juga untuk memudahkan pencarian berdasarkan harga. Hehe

    4. Saran-saran~
    -(kasih judul) YOU DECIDE. Jadi You Decide ini bagian paling bawah.. di setiap review, setelah bercerita panjang lebar, di akhir dikasih penilaian yang sifatnya padat merangkum semuanya, plus informasi JAM BUKA. Oh ya tapi penilaiannya nggak cuma sekadar "8 dari 10 bintang" secara keseluruhan. Tapi dinilai per aspek: rasa (diterima(biasa aja)/enak/enak banget/enak buanget pakek u), penampilan makanan (biasa aja/unyu/cantik dll), porsi (porsi kuli/porsi cantik), desain tempat (biasa aja/unik/lucu/keren atau apalah), kebersihan (cukup bersih/bersih/sangat bersih), kenyamanan (cukup nyaman/nyaman/sangat nyaman), pelayanan (belom kepikiran gimana pokoknya meliputi keramahan dan lama penyajian gitu deh)
    -Selalu mencamtumkan foto daftar menu. Biar dapat gambaran lebih komplit tentang range harga.
    -Sebenernya konten memang nomor satu, tapi akan lebih baik lagi kalau desain web dibuat lebih menarik, eye-catching, segar, dan terasa nuansa makanannya jadi bawaannya kalau ngunjungin blog ini langsung laper hehe *oposih*

    5. Foods keep me sane. I love food. I love to try something new. And I love to makan-dibayarin hahahah *anak kos dengan budget bulanan minim yang harus menjadwalkan makan enak minimal 4 hari sekali lah baru bisa nyoba makanan baru di tempat yang sekali makan keluar 20-30rb, jadi kalau mau ke tempat makan enak tapi mahal ya bener-bener eat once a day hiks Lol*. So that's why I deserve:p

    6. Twitter: @culaculi, email: alya.nurbaiti@gmail.com

    ReplyDelete
  25. 1. Saya membaca website hungerranger.blogspot.com sekitar satu tahun yang lalu.
    2. Awalnya saya tahu hungerranger.blogspot.com di salah satu akun twitter.
    3. Menurut saya, hungerranger.blogspot.com perlu menampahkan map pada setiap postingan.
    4. Kritik: hungerranger.blogspot.com so far so good, jadi tidak ada kritik.
    Saran: Mungkin lain kali sebelum memposting hasil review suatu tempat makan, hungerranger.blogspot.com seharusnya ada fiksasi kecil mengenai harga atau hal hal yang ada di tempat itu. Karena saya pernah tertarik dan penasaran dengan postingan hungerranger.blogspot.com mengenai kof*sy*p yang ada di Jalan Jenderal Sudirman ternyata waktu saya ke sana tidak sesuai dengan apa yang tertulis di hungerranger.blogspot.com. Waktu itu hungerranger.blogspot.com bilang ada menu paket tapi ternyata waktu saya ke sana tidak ada menu paket yang ditawarkan. Seharusnya dari awal hungerranger.blogspot.com menulis promo sementara atau berlaku sampai waktu yang ditentukan.
    5. Saya pantas menang untuk ikut tur kuliner ini karena saya sangat antusias dengan kuliner dan sangat suka kulineran, terutama kulineran yang baru.
    6. Twitter: @hawahaw_ / IG: @hawahp / Email: hawaharifahp@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  26. 1. Sejak kapan membaca website hungerranger?
    kira-kira sejak lima bulan yang lalu..

    2. Dari mana mengetahui website hungerranger?
    dari google, jadi dulu saya sedang mencari salah satu kafe di jogja lewat google. ternyata blog hungerranger yang muncul ^^ ga nyangka ternyata blog ini telah memberikan banyak pilihan untuk mencari tempat makan ataupun kafe di jogja.

    3. Konten apa yang menurut anda paling menarik untuk ditambahkan pada website hungerranger? mungkin dari admin hungerranger sendiri bisa memberikan rating atau nilai 1-10 untuk tempat atau pun kafe yang dikunjungi hehe

    4. Berikan kritik dan saran untuk hungerranger.
    mungkin tampilan blog nya bisa di percantik lagi min hehe. selain itu mungkin ketika mencantumkan alamat bisa memberi patokan lain selain nama jalan, maklum saya orang baru jogja jadi ngga gitu tau nama2 jalan.

    5. Sebutkan mengapa anda pantas menang untuk ikut tur kuliner? karena tur kuliner merupakan media untuk refreshing di tengah-tengah kepenatan jadwal kuliah :'D hehe apalagi jogjaa itu terkenal dengan kuliner nya kaaan jd akan berasa excited bgt bisa dpt kesempatan kuliner baru :)

    6. Sebutkan akun twitter/instagram/email (untuk dihubungi apabila menang)
    ig ; faradbncsrani
    email : faradbancaesarani@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  27. terima kasih kepada semua yang sudah berpartisipasi.
    semua kritik dan saran ditampung dan semoga bisa segera diterapkan.

    selamat berkuliner dengan bahagia bagi kita semua.
    salam. :)

    ReplyDelete