Saturday, March 21, 2015



Di suatu siang yang santai, kami beserta @heytheresia memutuskan untuk makan siang di Kemangi Bistro. Lokasi Kemangi Bistro terletak di dalam hotel Hyatt Jogja. Pada kunjungan tersebut, kami beruntung bisa bertemu dengan chef Agus dari Kemangi yang mau berbagi cerita sembari memesan makanan.


Kami dijelaskan sedikit tentang daging oleh chef Agus, beliau mengatakan tidak benar kalau semua daging sapi berbahaya dan mengakibatkan kolesterol. Menurut beliau semakin bagus marbling dari suatu daging semakin baik pula lemaknya karena hampir menyerupai omega tiga. Chef Agus juga menjelaskan mengenai kreasi andalannya daging rusa. Menu daging rusa tercipta untuk memenuhi kunjungan wisatawan dari Bali yang tidak makan daging sapi.

 

smoked salmon carpaccio & antipasti misto

Di Kemangi, kami makan lengkap pembuka dimulai dengan smoked salmon carpaccio. Kesegaran daging salmon masih terasa dengan campuran minyak zaitun. Pembuka yang sempurna. Selain itu kami juga memesan pembuka antipasti misto. Kombinasi dari daging panggang artichoke, ayam bumbu paprika serta udang saus salsa.

 
Ikan Kuah Kemangi & Pan Fried Salmon Relish


Barramundi Teriyaki



Ikan menjadi highlight pilihan kami. Andalan dari Kemangi adalah ikan kuah kemangi, disajikan berbentuk gulai berisi ikan kakap dan kentang serta dengan sedikit wangi kemangi. Pilihan ini wajib dicoba memang apabila anda ke kemangi. Selain itu ada pan fried salmon relish. Ikan salmon dengan artichoke bakar plus karbo kentang. Rasanya mild, samar-samar pedas, samar-samar gurih bombay, dan samar-samar manis segar berkat jeruk dan mentega. Barramundi Teriyaki juga top banget. Saya kira akan biasa saja, tapi teriyaki marinade dengan ikan Barramundi yang punya tekstur unik top banget.

 

Balinese Fusion Oven Baked Rolled Venison & Hot Stone Beef Sirloin

Menu main course lainnya adalah nasi Bali dengan angel hair pasta (double carbo nih) pakai sate lilit, lawar kacang dagiung rusa roll dan sambal matah. Rasanya? Wah, unik! Bumbunya Bali banget, tapi seru juga pakai kombinasi pasta dan rusa. Daging rusa tidak seempuk sapi tapi seratnya besar. Selain itu kami juga coba sirloin sapi yang disajikan di hot stone. Nah yang ini masak sendiri, tentuin sendiri mau kematangan berapa. Jangan sampai gosong kayak empal ya! Tiap pesan daging untuk di hotstone sudah termasuk saus mustard, barbecue dan teriyaki. Jadi mau asam, smokey atau manis terserah pilihanmu.


Penutup ada es krim kecombrang. Es krim ini rasanya segar masam, sekaligus pedas manis seperti jahe. Disajikan di tengah buah apel yang di stup menjadi penutup yang khas dari Kemangi.



Kemangi Bistro

Jalan Palagan Tentara Pelajar, Hyatt Regency Jogja

Balinese Fusion Oven Baked Rolled Venison: 179k
Beef Sirloin Hot Stone: 168k
Pan Fried Salmon: 86k
Ikan Kuah Kemangi: 75k
Smoked Salmon Carpaccio: 58k
Antipasti Misto: 48k
Es Krim Kecombrang: 15k
Barramundi Teriyaki: 86k

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment