Monday, March 9, 2015



Bonjour! Kali ini tim hungerranger pergi mencicipi menu menu khas Prancis di RendezVous Cafe. Walaupun restoran Prancis sering dikaitkan dengan harga mahal, hal tersebut tidak berlaku di RendezVous. Semua menu yang kami coba harganya dibawah lima puluh ribu rupiah. RendezVous cafe memiliki dua lantai. Di lantai satu anda akan menemukan nuansa romantis, sementara itu di lantai dua akan ada nuansa taman seperti di Prancis Selatan. RendezVous berlokasi strategis di Jalan Taman Siswa, cafe ini bisa langsung terlihat di pinggir jalan. 


Ketika kami datang, cuaca sedang terik. Untungnya minuman blue sky bisa meredam dahaga kami. Minuman segar ini merupakan perpaduan soda dan sirup dengan isian selasih serta nata de coco.


 

Selesai mengobati haus, kami mencicipi croque madame & croque monsieur. Perbedaan croque madame & croque monsieur adalah pada bagian atasnya dimana croque madame menggunakan telur. Nama croque berarti menggigit. Sementara madame & monsieur memiliki arti ibu & bapak. Croque madame yang menggunakan telur di atas roti merepresentasikan fashion wanita di Prancis pada zaman dulu. Menu ini merupakan favorit dan rekomendasi dari kami. Toastnya empuk, sangat creamy serta cheesy berkat bechamel sauce dan mozzarella. Bila ingin merasakan kepingan Eropa, maka cobalah.


Lanjut kami mencicipi crêpe. Menu ini menghadirkan crêpe yang menyerupai dari tanah kelahirannya. Menurut owner dari RendezVous kebanyakan crepe yang dijual di Indonesia terlalu tebal dan renyah. Di sini, kami bisa mencicipi crêpe yang lembut dan kenyal. Dengan olesan nutella dan homemade chocolate ice cream membuat crêpe menjadi sempurna.



Tidak ketinggalan, RendezVous juga memiliki menu dessert coco isi. Dessert yang disajikan dalam buah kelapa ini berisikan dua scoop es krim dengan topping. Kami coba es krim kopyor dan green tea dengan topping marshmallow, oreo dan chouchous. Rasanya yang manis, memang cocok untuk pencuci mulut. Kelembutan es krim berpadu dengan tekstur marshmallow yang kenyal dan besar juga dengan chouchous yang renyah. Setiap topping memiliki rasa manis yang berbeda sehingga memperkaya rasa. Chouchous adalah topping yang wajib dicoba karena memang kacang manis ini merupakan khas Prancis.



Segelas coklat hangat menyudahi icip icip kami. Coklat asli dengan kualitas tinggi yang memiliki rasa manis walaupun diseduh tanpa gula. Dari tangan barista yang berkualitas, latte art pun juga bisa muncul di secangkir coklat hangat.



Meet the Owner & the Artisan!



RendezVous Cafe

Range Harga: 6-32k
Blue Sky: 18,5k
Crêpe: 18k
Croque Monsieur: 24k
Coco Isi: 22k

Instagram: @RVJogja

Jalan Tamansiswa No 160, Ruko TSBC , Yogyakarta

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment