Tuesday, February 3, 2015


Mantap, ada lagi kedutaan besar Sunda di tanah Ngayogyakarta Hadiningrat. Sebenarnya sudah ada beberapa tempat lain yang juga menjual makanan khas Sunda, tapi di kedai Bandungan kamu bisa ketemu bandrek, bajigur, colenak dan yang paling utama adalah seblak


Tempatnya sederhana di bilangan Demangan, cuma ada tiga meja. Tapi buat santai-santai sore enak banget, sambil kena angin semilir. Harga yang ditawarkan oleh kedai bandungan bisa dibilang terjangkau. Selembar lima puluh ribu bisa cukup buat jajan dua tiga orang.


kiri (seblak sosis) kanan (seblak ceker)

Ini penampilan seblak. Beberapa orang pasti kenal seblak kering hasil produk salah satu keripik pedas ternama. Nah seblak juga ada yang basah, direbus, dimasak pedes. Yang ngebedain biasanya racikan bumbu dari yang masak atau jenis kerupuk yang dipakai. Saya lihat yang di kedai bandungan pakai kerupuk warna warni jadi makin cantik. Isiannya juga bisa beda, seperti yang kami pesan disini ada seblak sosis dan ceker. Oh ya ada tiga tingkat kepedasan seblak yang bisa kamu pilih disini. Tingkat satunya udah cukup buat mulut kebakar, kedua bisa keringetan, mungkin kalau coba yang ketiga bisa nangis.


Satu lagi pesanan kami adalah colenak. Kudapan asam manis ini melengkapi sekaligus obat dari mulut yang terbakar karena seblak. Tape dibakar lalu dicocol dengan saus gula merah pakai kelapa parut. Pas buat nongkrong.

-----

Kedai Bandungan

Jalan Cendrawasih No 17 Demangan Baru

Seblak Sosis: 9k
Seblak Ceker: 9k
Colenak Original: 7k

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment