Jogja: BonChon


Franchise ayam goreng ternama dari Busan, Korea Selatan akhirnya buka cabang di Jogja. Sebelumnya saya sudah sering lihat Bonchon di Jakarta dan Bandung, namun apa daya saya belum sempat mencoba. Ternyata malah datang ke Jogja!


Ada beberapa menu khas Korea di Bonchon. Menu andalannya ayam goreng. Selain itu ada juga bibimbap, bulgogi. Range harganya mirip dengan waralaba gerai cepat saji lainnya.


Gerain Bonchon di JCM sangat luas. Hingga dua lantai. Kebetulan waktu saya makan hari senin siang jadi tidak terlalu ramai. Awalnya sempat kemari ketika opening namun banyak yang sold out sehingga kami batalkan kunjungan ke Bonchon.


Highlight makanan pertama jatuh kepada bimbimbap. Nasi campur korea ini disajikan dengan ayam. Telur yang matang, serta saus yang terlalu sedikit. Rasanya tidak buruk, namun sausnya kurang karena tidak bisa tercampur sampai dengan nasi ke bagian bawah.


Selanjutnya sate sate ini. Ada lima jenis sate yaitu nori, pearl, ball, potato, dan siomay.  Namun saat kesana yang ready adalah siomay dan potato. Satu paketnya isi tiga. Rasa sate somaynya lumayan buat yang butuh gigitan kenyal. Untuk kentangnya padat tapi lembut, saya agak kurang biasa enak kalau pakai saos kentangnya.


Nah yang ini nih harus di bold, mochi ice cream. Saya sudah pernah makan mochi es krim di beberapa tempat. Semuanya rasanya sama, mochi keras isinya es krim beku. Di bonchon mochi ice cream bermakna mochi ice cream. Mochi lembut kenyal dengan eskrim lembut lumer meleleh di mulut ketika di gigit. Dipujikan mochi ice creamnya, penggemar dessert harus coba,



Terakhir. Ya, kenapa terakhir? Karena ini pamungkas. Ayam gorengnya memang yang terbaik. Pertama saya pesan yang paket biasa, satu ayam nasi dan minum. Ternyata kurang banyak. Akhirnya nambah lagi beli ayamnya ala carte. Ayamnya nagih, dominan gurih pedas dengan samar manis lalu layer bawahnya lagi samar asam. Oh ya minta yang spicy ya waktu ngorder, jangan yang original. Soalnya yang spicy nikmat. Kebangetan nikmatnya.

BonChon

Jogja City Mall

Combo 1 (chicken, rice, drink): 39k
Combo 2 (bimbimbap, drink): 27k
Mochi (small): 15k
Bonstix (3 mix): 18k














Komentar