Tuesday, February 3, 2015


Saya lemah sama kuliner oriental peranakan. Begitu dikasih tau tentang bubur ini langsung saya list ke bagian high priority. Dan saya tidak menyesal. Bagi saya banyak sekali hal positif dari kunjungan saya ke bubur yoyong ini. Yang pertama kali terasa positif adalah tempatnya asik dan berkonsep. Mereka punya tempat outdoor untuk yang pergi beramai-ramai dan indoor sekitar untuk enam orang. Saya suka dengan tempat outdoornya, karena asri dan bisa sekaligus bawel ke yang lagi jaga.


Bawel ke yang jaganya enak karena mereka ramah-ramah menjelaskan menu-menu yang tersedia. Ada menu mie dan bubur untuk yang berat, dan ada berbagai macam snack bagi yang ingin menu makanan ringan. Minumannya ada cincau, soya, milo dan teh.

 

kiri (bubur sarang) kanan (bubur ayam telur)

Ada dua jenis bubur yang mereka tawarkan yaitu sarang dan yang biasa. Perbedaannya adalah yang sarang lebih manis dan crispy. Bubur sarang menggunakan saus char siu dan taburan kerupuk yang bentuknya seperti mie kering. Bubur biasa lebih gurih karena menggunakan kaldu, taburannya adalah cakue. Enaknya di bubur biasa telurnya bisa dipisah campur atau pisah, matang atau setengah matang. Saya pilih campur setengah matang biar ngeblend dengan bubur, asik! Salah satu bubur oriental terbaik yang pernah saya icip. Oh ya, bubur oriental kepadatannya tidak sepadat bubur biasa.


Mienya juga lumayan mantap. Masih beraliran oriental, mienya tipis dengan rasa asin gurih. Dengan potongan ayam dan telur menjadikan mienya semakin komplit dan mengenyangkan untuk makan siang. Oh ya, semua menu di bubur yoyong 100% halal dan tidak menggunakan msg.


Ini trio minuman yang kami pesan, es teh, soya original, dan soya milo. Soya original teksturnya halus dengan manis mild, rasanya sip. Namun untuk soya milo kurang cocok di lidah saya, karena rasa soya dan milo tidak masuk untuk dicampur bagi saya.

Nanti mungkin akan ke sini lagi untuk mencicipi snack-snacknya sambil ngobrol-ngobrol santai.

-----

Bubur Yoyong

Jalan Magelang No 11

Bubur Ayam Telur: 17k
Bubur Sarang: 17k
Mie Ayam Telur: 17k

Es Teh: 3k
Soya Original: 5k
Soya Milo: 10k



Tagged: , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment