Sunday, September 1, 2013


Kalau kangen Bandung, salah satu makanan yang buat kangen biasanya surabi. Apalagi surabi enhaii, duh enak banget. Untungnya sekarang surabi Bandung sudah bisa ditemui di Jogja. Kang Sena pelopornya, jualan di depan suzuki gejayan ketika malam lokasinya dekat pom bensin gejayan.


Ada banyak rasa surabi yang ditawarkan Kang Sena ada manis & asin. Yang manis ada versi coklat, jagung, nangka, durian, dll. Kalau asin ada oncom, ayam dan sosis. Disini juga ada colenak loh! Buat harga, tenang, range cuma 2rb sampai 9rb. Dijamin aman dompet makan disini. 


Tempatnya kaki lima, belum permanen. Tapi lokasinya ga pindah-pindah sejauh ini. Karena kaki lima kursinya ga banyak, dan pengunjungnya suka rame silih berganti datang. Jangan lupa siapin recehan karena pengamen suka mampir. Oh ya di warungnya bilang surabi itu slow food, bukan fast food jadi sabar ya nunggunya kalau lagi antri.


Waktu itu saya pesan surabi duren yang original. Durennya berbentuk cair, rasanya manis mild enak ga terlalu lengket dan juga ga lebay manisnya seperti duren buat ketan.


Karena satu ga cukup pesan lagi yang lain. Pesan surabi nangka keju susu sama surabi oncom. Surabi nangka keju susu cocok di lidah saya yang suka manis dan kenyalnya tekstur nangka. Surabi oncom disajikan dengan mayonaise dan saus sambal. Walau kelihatannya kecil ternyata setelah dimakan kenyang juga. Saran sih kalau mau surabi enak makan langsung disini selagi hangat teksturnya masih kenyal lembut. Kalau dibawa pulang sudah ga hangat dan agak keras jadi berkurang kenikmatannya.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments: