Sunday, September 1, 2013


Walaupun namanya cowmad, rumah makan ini dijamin dagingnya tidak datang dari sapi gila maupun anthrax dst. Cowmad merupakan tempat penggila sapi bagi definisi mereka. Cowmad punya beberapa cabang ada di Galeria, Seturan & Deresan. Tipikal tempat cowmad selalu semi outdoor dan temaram dengan meja dan kursi kayu yang besar, jadi cocok gitu deh kalau pergi sama pacar ataupun dengan keluarga. 


Range harga di cowmad mulai dari 12.500-30ribuan. Favorit saya kalau di cowmad Iga bakar cowmad (35rb). Hati-hati kalau makan ini, nagih! Bumbunya pedes banget, disajikan berminyak, dengan cabe bergelimangan. Walaupun pedes banget tapi sekaligus enak banget. Kombinasi yang berbahaya. Bahkan sampai daging iganya abis masih pengen nyemilin bumbunya. Udah gitu kalau makan ini ya siap-siap tisu, soalnya saking pedas tapi enaknya tak terasa keringat mengalir di dahi dan ingus dari hidung. Begitulah. Sayang setiap kesini sepertinya dagingnya makin lama makin kecil.


Kalau lagi ke cowmad tapi ragu buat motong-motong iga karena harus makan-makan cantik dengan orang yang disegani atau di jaim-i coba pesen gongso deh (23rb). Karena daging gongso sudah dipotong-potong jadi mudah makannya. Cowmad sangat kuat di bumbu, menu apapun bumbunya enak-enak. Di gongso ini walaupun tipikalnya dominan manis, tapi ga ketinggalan bumbunya yang buat gurih dan pedas memperkaya rasa sehingga tidak membosankan. Cowmad memang cocok untuk penggila sapi.

Tagged: , , , , , , , , ,

6 comments:

  1. setuju! favorit bokap tiap kali ke Jogja pasti makan di cowmad :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, berarti sama seleranya sama aku :p

      Delete
    2. tambahan Yo, km kurang nambahin info nih tentang ukuran daging di cowmad. kan ada size S sama L. eheheh ~~

      Delete
    3. yang L aja kadang masih kurang wi... :))

      Delete
    4. apa? -_-" aku aja yg S kadang eneg kebanyakan daging hahaha bagi resepnya dong, banyak makan tapi badan segitu2 aja hahahah :)) udah nyobain cafe BNI Yo? yg di parkiran lembah ~

      Delete
    5. BNI UGM Foodpark? Udah nyoba, tapi belum ditulis. Beberapa hari lagi deh baru aku tulis.

      Delete