Friday, September 6, 2013


Namanya Calais, seperti kota di Prancis dan memang suasana yang dibentuk pada Calais adalah seperti cafe di downtown Prancis. Walaupun sangat Prancis jualan Calais adalah bubble tea yang populer tercipta di Taiwan. Dulu waktu awal buka Calais Jogja sempat mengalami "cegukan" tempatnya terlalu ramai, banyak sisa minuman yang tidak dibersihkan dan rasanya tidak seenak Calais yang pernah saya coba di Jakarta.


Namun sekarang sudah berubah, Calais Jogja sekarang jauh lebih bersih, sudah tidak ada lagi sampah minuman berserakan. Rasa minumannya sudah jauh lebih enak dan tidak seramai dulu lagi, mungkin karena range harga Calais yang berkisar di 20 ribuan cukup mahal di jogja.


Pastilah menjadi pertanyaan kan kenapa juga mau bayar lebih mahal buat satu cup Calais? Oke jawabannya ada dua pertama ada di tempat, tempatnya nyaman dan punya wi-fi. Alasan kedua Calais cocok untuk yang suka bubble tea kental. Tehnya juga lebih pahit, lebih terasa "teh"nya, bukan sekedar minuman pakai perasa. Pilihan topingnya juga banyak dari buah, bubble, popping bubble sampai puding.

Favorit saya Hawaiian Tea, sour plum pakai rainbow jelly dan lychee. Oia kalau suka Sour Plum bisa dibilang Calais salah satu yang pas asemnya, ga nylekit. Favorit saya yang lain taro with egg puding, manis taro dan egg puding sama-sama mild tapi teksturnya sih yang buat paling oke, kental di minuman dan kenyal di pudding. Yum!

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. cobain juga ke identitea, jualan milk tea juga
    tempatny di jl.moses gatotkaca, jarak 2-3ruko dr nanamia kalau ga salah
    :)

    ReplyDelete