Sunday, September 8, 2013


Di Kindai cuma ada dua menu, dan dua-duanya khas Banjar. Nasi Kuning dan Soto Banjar. Range harga nasi kuning dari 6rb sampai 19rb. Tergantung kamu pilihnya mau pakai lauk apa. Kalau polosan murah, semakin banyak lauknya semakin mahal. Ada lauk telur, sambel ati, ayam, dan daging sapi. Pengalaman makan disini kalau mau ambil lauk cukup dua jenis aja, kalau 3 pasti berlebih dan kekenyangan. Dan favorit saya kalau kesini lauknya pasti sambel ati. Maknyus!


Untuk soto banjar range harga lebih murah dari 6rb-11rb. Karena pilihan tambahannya cuma telur dan sayap ayam. Soto banjar bisa dinikmati dengan ketupat ataupun nasi. Selain telur dan sayap ayam soto banjar berisi bihun dan wortel. Sekilas soto banjar terlihat seperti sup. Rasanya cenderung manis. Sebenarnya not bad, namun saya kurang biasa. Oh ya buat yang mau coba masakan Banjar warung Kindai ini alamatnya di jalan jembatan merah.

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

3 comments:

  1. Di kindai itu soto banjarnya fusion, mereka ubah dikit, kalo yang dibanjar enggak kek gitu beda banget, kalo dibanjar musti pake Telor Itik n Ayam kampung itu yang asli :)

    ReplyDelete
  2. Nampaknya masakan banjar di jogja memang diaesuaikan ama lidah orang jawa ya

    ReplyDelete
  3. Hai, terimakasih banyak atas infonya. Karena kebetulan saya belum pernah coba soto banjar yang asli. :)

    ReplyDelete