Thursday, October 29, 2015


Habis perpanjang SIM, saya dan saudara main-main sampai daerah Babarsari. Karena cuaca Jogja lagi panas menggigit, mampirlah kami ke tempat unyu-unyu yang adem, Snowholic Korean Dessert Café namanya. Begitu masuk, langsung ilang panasnya liat dekorasi yang serba salju dan diputarkan pula video artis korea yang seger-seger hehehe.


Langsung saya melihat-lihat menu dan order Berry-holic sama Matcha-holic. Yah, rejeki anak baik emang, saat itu ada promo buy 2 get 1 free! Tanpa ba-bi-bu, saya pesan Choco-holic untuk gratisannya.

Pertama, saya kira ini bakalan kayak es serut. Eh ternyata ini shaved snow, es nya lembuut banget macam salju. Manisnya awet dan teksturnya lebih padat. Bahan utamanya dari susu, trus diproses pake alat khusus jadinya ga mudah cair. Trus biasanya minum es di hari yang panas kadang bikin tenggorokan sakit, tapi yang ini cukup ringan. So, tenggorokan saya aman terkendali.


Ini Berry-holic. Terfavorit menurut saya (dari 3 menu yang saya cobain). Toppingnya ada potongan buah, es krim, saus, wafer, dan pocky. Semua serba strawberry. Kombinasi yang pas untuk manis dan kecut!


Kalo yang ini Matcha-holic. Isinya ada wafer, kacang merah, rice cake, cornflake, pocky, dan taburan bubuk matcha. Oiya, sebelum makan jangan lupa diaduk dulu ya. Biar bubuknya nyampur sampe bawah. Biar enaknya matcha merata gituh.


Ini apa hayo? Yes, ini Choco-holic! Toppingnya saus coklat dan potongan brownies. Sayang, kurang terasa sensasi coklatnya dan toppingnya kurang ramai, tidak seperti teman-temannya yang lain. Apa karena ini porsi khusus untuk gratisan ya hahaha. Kalau pesen yang regular mungkin beda.

Sebenarnya ga hanya shaved snow aja, di sini juga jual snack korea macam pajyeon, tteokbokki, dan Korean toast-something gitu (saya lupa namanya) untuk teman ngobrol. Harga sekitar 30ribuan kalo ga salah. Boleh deh next visit nyobain menu-menu ini.

---

Snowholic Korean Dessert Cafe

Lokasi:
Jalan Babarsari No. 41, Yogyakarta

Harga:

Berry-holic (25k)
Matcha-holic (25k)

---
Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , ,

1 comment: