Monday, October 5, 2015


Ini pure random. Awalannya tiada niat untuk me-review. Namun setelah mencicipi adalah sayang untuk tidak menjadikannya sebuah artikel. Maleosan cafe ini mungkin tidak terkenal, lokasinya pun berada di salah satu food court di sebuah apartemen di Jakarta. Namun jika mereka ingin membangun warung makan atau restoran pun rasanya sudah layak.


Jadi inilah makan siang saya pada waktu hari itu, ikan cakalang dengan bunga pepaya. Perpaduan gurih pedas khas Manado dengan pahitnya bunga pepaya terasa mantap. Lidah dipaksa bekerja secara maksimal untuk menikmati semua rasa yang keluar. Top!


Tidak ketinggalan pula ikan woku dengan sambal dabu-dabu. Belum lengkap kan pastinya mencoba kuliner Manado tanpa mencicipi dabu-dabu. Pedasnya berbeda dengan cakalangnya yang dimasak bersama cabe hijau, woku menggunakan cabe merah keriting, namun juga segar berkat dabu-dabu. Ugh. Ngebayanginnya lagi aja jadi ngebuat pengen lagi.


Untuk menutup mulut yang sudah berminyak dan kepedasan maka es brenebon pun tiba untuk mengakhiri sekaligus memberikan klimaks dari makan hari itu. Es kacang merah dengan susu ini semakin mantap dengan isiannya duren. Sumpah, puas banget!

-----

Maleosan Cafe

Food Court Apartemen Green Pramuka City

Paket nasi, lauk, sayur & gorengan: 22.5k
Es Brenebon Spesial: 20k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment