Jakarta: Marche Restaurants


Setelah selesai bertugas untuk mengunjungi salah satu kampus di Kalibata, saya mencoba santai sore di GI. Emang ga ada hubungannya sih, jauh juga lagian dari Kalibata ke Thamrin. Yah gitu deh random lagi pengen aja ke GI. Sekalian nge khatamin direktori mall sejabodetabek.


Saya santai sore di Marche. Restoran ini franchise dari Swiss. Tempatnya keren banget, kayak pasar-pasar di Swiss. Saya pernah ke Swiss sekali dan ya emang bener sih kaya pasar yang saya kunjungin di Luzern. Disini peraturannya dilarang foto-foto kitchen. Berhubung konsepnya pasar dan open kithcen alias kalau udah masuk semuanya ga boleh di foto. Jadi yah makan aja sambil nikmatin suasananya. Sorry selfie lovers.


Tempatnya bagus banget, tapi karena ga ada fotonya jadi ga ada yang bisa diceritain. Mungkin bisa pada langsung dateng aja biar bisa liat. Jadi sekarang langsung ke bagian makanan. Yang diatas ini namanya rösti. Iya, pake umlaut, kaya Özil. Makanan ini berbahan dasar kentang. kentang diparut tipis panjang. Terus dimasak dengan minyak dan mentega. Biar ga datar saya minta tambah telur dan daging diatasnya. Makanan ini penuh karbohidrat, cukup berat ternyata untuk santai sore. Tapi enak juga sih.


Kemudian pilihan santai sore lainnya adalah mango cheese cake. Ooh this is sooo gooodd!!! Tidak terlalu manis karena mangganya segar dan cheesenya tetap dominan. Gigitan pertama lidah masih meraba, makin ke ujung, makin nikmat, terutama dibagian roti yang padat.


Melengkapi santai sore saya pilihan  minuman dijatuhkan ke hot cinnamon milk & passion fruit lemonade. Hot cinnamon milk ini klasik, tapi asik. Susu segar dengan kayu manis yang wangi dan menenangkan, dijamin relaks. Dan passion fruit lemonadenya sangat direkomendasikan, bukan sekedar asam lemonad tapi juga manis markisa perpaduanya unik dan ga cukup kayanya segelas.

Pembayaran di Marche dilakukan di akhir kunjungan. Di awal kunjungan anda akan diberikan kartu untuk mencatat segala transaksi yang dilakukan selama kunjungan di Marche. Selamat mencoba!

-----

Marche

Grand Indonesia Mall

Rosti with Bacon & Egg: 61k
Mango Cheesecake: 40k
Hot Cinnamon Milk: 25k
Passion Fruit Lemonade: 27k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Komentar