Jogja: Hikaru Dining

Yang mau kulineran ala Jepang, coba dateng deh ke Hikaru Dining. One of the best Japanese resto di Jogja ini punya banyak pilihan menu yang unik dari bahan-bahan premium dengan chef bersertifikat dan udah dapet banyak award, so quality is number one!


Untuk appetizer bisa coba Skinny Tuna Pizza. Sesuai namanya, pizza nya emang ‘skinny’ karena pakai tortilla. Toppingnya ada banyak irisan tuna segar, wakame (rumput laut), tomat, dan saus yang sedikit pedas. Saya suka tekstur crunchy-nya tortilla dipadu tuna dan wakame yang chewy. Enak! Saya juga cobain Chicken Katsu Don. Tepung katsunya ga bikin eneg. Saus bawangnya dan taburan nori bikin ga bosen makannya, padahal porsinya gedhe lho!


Selanjutnya ada Chicken Teriyaki Ramen. Kuahnya gurihnya pas, ga keasinan macam ramen-ramen yang biasanya. Lanjut, ada salmon sashimi. Saya cobain porsi kecilnya. Salmonnya segar, kenyal, dan ga amis. Dimakan pake soyu lebih asik.


Puas cicip makanan yang Jepang banget, saya cobain menu fusion sushi roll. Tenang, fusion disini ga abal-abal karena semua bahannya pilihan dan mengkreasikannya ga ngawur. Saya coba menu Crunchy Spicy Tuna Roll sama American Dreams. Crunchy Spicy Tuna Roll isinya avocado sama tuna, trus diatasnya ditaburi kayak kremesan gitu, takarannya pas jadi ga menutupi rasa tunanya. Kalo yang American Dream itu sushi roll tapi di fried, ukurannya jadi lebih besar, agak susah di masukin mulut sih. Isinya ada crab stick, timun sama alpukat, ditutup sama saus pedas dengan taburan tobiko.


Untuk minum, ada banyak pilihan, macam juice (mulai dari 20ribu) dan shake (mulai 25ribuan). Saya coba Ocha, Organic Soy Bean sama Green Tea Matcha Latte. Ocha-nya enak dan ga kelewat pahit. Cocok untuk menetralkan lidah yang coba-coba banyak makanan. Green tea nya terlalu manis untuk lidah saya, tapi Organic soy beannya recommended. Rasanya ringan dan seger. Untuk minum, ada pilihan custom topping juga.

Kalau ke sini harus baca semua menunya ya. Ternyata ada menu pasta. Saya cicip yang Ham & Mushroom Wafu Pasta. Pasta spaghetti sih, tapi masih kerasa nuansa Jepangnya karena pakai saus wafu. Cobain deh.


Perut udah keisi, now it’s dessert time! Saya berkesempatan mencicipi Hikaru Supernatural Brownies. Rasanya emang supernatural banget dah sampe bikin lupa kalau tadi udah kenyang. Brownies panggangnya kering diluar lembut di dalam, manisnya pun pas. Brownies yang hangat dipadu sama dinginnya es krim vanilla dan saus blueberry. Hmmm...meleleh di mulut. Endeus warbyasa!


Hikaru dining ini tempatnya pewe. Cocok buat makan bareng temen, klien, pacar, keluarga, atau keluarga pacar sekalian deh. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam dan ada menu breakfast komplit. Yang mau ngerasain the real japanese cuisine in town, yuuk mari ditunggu ;)

---

Hikaru Dining

Jalan Colombo CT IV/4, Yogyakarta (Sekitaran seberang GOR UNY)

Harga:
Skinny Tuna Pizza (48k)
Chicken Katsu Don (39k)
Chicken Teriyaki Ramen (58k)
Salmon Sashimi (porsi normal 28k)
Crunchy Spicy Tuna (35k)
American Dreams (68k)
Ham & Mushroom Pasta Wafu (39k)
Hikaru Supernatural Brownies (28k)
Ocha (7k)
Green Tea Matcha Latte (25k)
Organic Soy Bean (23k)

---
Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Komentar