Tuesday, October 20, 2015

Tanggal merah kemarin, saya main-main ke Konde Astuti. Eits, jangan salah! Saya bukan alih profesi nge-review salon lho ya. Tapi ini tempat makan baru di daerah Jalan Lowanu. Namanya memang unik ya. Konde Astuti ini kalau siang konsepnya rumah makan, kalau malam jadi café yang main menu-nya snack & beverages. Yuk cus mari kita bahas satu per satu menu yang saya cobain!


Buat seger-seger, pertama saya nyobain sayur asemnya. Okelah, kuahnya seger dan asemnya pas. Isinya ada jipang, sayur, sama tauge. Saya sempat nyari jagungnya kemana, tapi ternyata ini khas Jawa Timur, jadi emang minus jagung.



Menu selanjutnya, rawon dan nasi campur yang jadi andalan Konde Astuti. Rawonnya sedap, dagingnya lumayan banyak dan empuk. Tambah telor asin makin mantap! Sayangnya, pas kesana telornya lagi gak ada.



Yang ini nasi campur. Isinya ada nasi, irisan dadar, tempe, bihun kecap, sambal, dan ayam suwir manis. Sambalnya joss pedasnya ga setengah-setengah! 





Paru
Empal

Side dish-nya saya pilih empal dan paru goreng. Empalnya garing di luar, empuk di dalam. Parunya juga gurih dan ga alot . Nagih pokoknya.

Nah ini nih, menurut saya yang juara. Menu nasi pecel. Nasinya hangat, sayurnya segar, disiram pake saus pecel jawa timur yang gurih, trus makannya disendok bareng peyek yang kriuk-kriuk gitu…hadeh NTAP BINGITS!


Untuk minum, saya coba es coklat dan lemon tea. Untuk es coklatnya agak kemanisan, jadi pahit-pahit coklatnya ga kerasa. Lemon tea-nya oke, kecutnya pas.


---
Malamnya, saya balik lagi untuk nyobain menu malam. Saya coba Banana crispy. Bentuknya mirip pisang aroma, tapi kulitnya lebih tebel dan kering. Isinya pisang sama nutella, cuman rasa nutella-nya kurang greget.



Trus ada Banana roll bread yang isinya pisang dan saus coklat trus digulung dengan roti. Pisangnya lembut dan porsinya mengenyangkan.


Saya penasaran sama Cheese Roll Mozarella-nya. Setelah dicoba, enak sih. Kejunya terasa,  meskipun kulit luarnya sedikit terlalu tebal. Menu ini cocok pake saos atau mayonnaise pedas, biar makin kaya rasa.


Kenyang cicip snack, saya cobain minumannya, Fruit Punch dan Nutella Ice Coffee. Fruit punch-nya cenderung manis dan sensasi sodanya kurang, tapi ada irisan lychee dan strawberry yang bantu bikin tambah segar. Untuk yang Nutella Ice Coffee, oke punya deh. Kopi dan nutellanya nge-blend.


Fruit Punch
Nutella Ice Coffee
Kabar gembira nih untuk kita semua, ada diskon 30% utk menu beverages sampai akhir Oktober 2015!!!



Yang mau diskonan sepanjang masa juga bisa lho! Gabung aja jadi member Konde Astuti. Caranya, selfie rame-rame di Konde Astuti trus tag Instagram @kondeastuti. 
Gampang kan?

---

Konde Astuti

Lokasi: Jalan Lowanu, Sorosutan (Sebelah STIE Widya Wiwaha)

Harga:
Menu siang
Nasi Rawon (12k)
Sayur Asem (5k)
Nasi Campur (10k)
Empal Goreng (15k)
Paru Goreng (15k)
Nasi Pecel (7k)
Es Lemon Tea (5k)
Es Coklat (7k)

Menu Malam
Banana Crispy (12k)
Banana Roll Bread (12k)
Cheese Roll Mozarella (13k)
Fruit Punch (15k)
Nutella Ice Coffee (18k)

---
Lebih dekat dengan hungerranger, follow:



Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. Penasaran sama rasa sayur asemnya baru liat sayur asem modelnya gitu haha, gak biasa liat sayur asem ada toge sama gak pake jagung

    ReplyDelete