Thursday, October 1, 2015


Pada suatu Sabtu pasangan saya datang ke Bogor dari Jakarta. Karena ini pertama kalinya kami pergi berdua di Bogor jadi saya memutuskan untuk pergi ke tempat-tempat mainstream. Contohnya seperti Pasar Ah Poong ini. Walaupun mainstream saya tetap suka dengan tempatnya. Makan siang ke Ah Poong seperti liburan, karena lokasinya yang jauh dan suasanya yang ramai. 


Lama tidak kemari, ternyata masih ramai saja. Untungnya, ada beberapa kemajuan di Ah Poong. Seperti ada lahan parkir yang baru dibuka, lalu semakin banyak pula tempat duduknya. Sehingga tidak perlu repot dalam mencari tempat untuk duduk. Kecuali kalau ingin yang berhadapan langsung dengan sungai, untuk posisi yang ini bersabarlah.

Tenant di Ah Poong dikelola oleh eat & eat. Bagi yang tinggal di Jabodetabek tentu sudah familiar dengan foodcourt eat & eat. Bagi yang belum pernah, sistem belanja di eat & eat menggunakan kartu. Anda harus deposit sejumlah uang yang nantinya setelah selesai digunakan bisa diuangkan kembali dengan kelipatan lima ribu rupiah.


Untuk mengenalkan kuliner Bogor, saya mengandalkan soto mie daging di kedai Soto Mie Bogor. Soto dengan babat dan kikil sapi ini memang jagonya bagi pecinta soto ataupun penggemar jeroan sapi. Dilengkapi dengan mie sebagai sumber karbo.


Menu lain yang saya coba adalah nasi bakar. Di Jogja, mudah sekali untuk menemukan nasi bakar. Hal yang sama tidak berlaku di Bogor. Berhubung kangen dan sudah lama tidak makan nasi bakar empal di gerai Nasi Bakar Bu Broto. Porsinya menengah, baunya wangi menambah selera. Sudah termasuk gorengannya yang besar!


Minuman saya coba yang agak beda. Kalau minum tebu, pasti pada sudah hafal. Kalau minum kiamboy, yang orang Medan pasti juga sudah hafal. Nah yang di atas ini adalah gabungan tebu & kiamboy. Jadinya asam manis. Segar sekali untuk melawan cuaca panas karena terik matahari yang bersinar.


Penutup saya pesan salah satu dessert yang paling populer di Ah Poong, Snow Ice! Es serut dengan berbagai macam rasa dan pilihan kami jatuh kepada mangga & strawberry supaya segar. Kenyang sudah perjalanan kami di Ah Poong. Walaupun mainstream, selalu senang untuk bisa mengajak tamu yang mampir di Bogor untuk datang kemari.

-----

Pasar Ah Poong (Eat & Eat)

Sentul City

Soto Mie Daging: 27,5k
Tebu Kiamboy: 18k
Nasi Bakar Empal: 42,5k
Snow Ice: 25k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment