Tuesday, April 7, 2015


Hello guys! Kami baru baru aja habis icip-icip di Arroy Mak Mak. Mungkin ada yang penasaran apa sih artinya arroy mak-mak? Nah ternyata ini diambil dari bahasa Thailand yang artinya: enak banget! Karena jadi ngiler, kami cobain deh menu-menu di arroy yag beragam.


Menu-menu di Arroy ternyata banyak banget pilihannya. Mau yang berat makan nasi ada, untuk yang ringan cemilannya juga ada. Dan ternyata sekarang pilihannya makin banyak karena ada menu baru yaitu Thai Curry!


Semua bahan-bahan yang dipakai di Arroy Mak Mak adalah bahan-bahan yang berkualitas. Kebanyakan bahannya diimpor langsung dari Thailand supaya kita pas nyoba langsung kebayang suasana dan rasa yang otentik.

  

Chef di Arroy juga memiliki kemampuan yang terampil dalam menyajikan masakan Thailand. Kami sempat mengintip dapurnya untuk melihat chef dalam menyajikan masakan Thailand. Semua makanan yang sampai di meja, sudah dengan sepenuh hati dan kemampuan chefnya loh. Oh ya, bisa special request juga kalau kamu pengen makananmu lebih gurih, lebih asin, atau lebih manis ke chefnya.

 

Nah, menu pertama yang keluar ada sate-satean nih. Katanya ini andalannya Arroy, yaitu Thai street foodnya. Wah, langsung aja deh kami cobain. Ada chicken wing, chicken dumpling, cheesy fishcake, dan thai fishcake. Cocolannya pakai saus khas Thailand yang pedas manis, atau kadang suka kita sebut saus Bangkok. 

Semuanya enak, terutama Thai fishcakenya yang bumbunya kuat sama cheesy fishcake yang enak banget kalau dimakan hangat karena kejunya melting. Minumnya? Thai tea dong, ga lengkap kan kalau nyobain menu-menu Thailand ini kalau ga minum Thai Tea yang manis-manis seger.


Kalau yang mau makan berat, beef potato ini bisa jadi pilihan. Kentangnya digoreng kering, renyah. Berpadu dengan manis gurihnya daging sapi yang dipilih khusus dari bagian sirloin. Sedaaappp. Nasinya pulen, kalau ga percaya coba aja makan pake sumpit.



Buat yang mau lebih greget, cobain garlic n pepper. Bisa dipilih mau pakai beef atau chicken. Yang jelas ini pedes gurih. Lada hitam dan bawangnya kerasa banget, dan ngebuat sensasi anget di tenggorokan. Biar ga kepedesan, obatnya langsung seduh tenggorokan pakai ice green tea + milk. Ciamik!


Ada lagi nih pilihan yang beda lagi dari dua menu tadi. Marinated chicken thai sauce rasanya nano-nano. Perpaduan gurih dengan sedikit asam dan pedas manisnya saus Thailand. Wah, dijamin kenyang dan senang.

 

Nyoabin menu-menu Thailand tentulah belum lengkap kalau belum nyobain tom yum dan thai coffee. Tom yumnya asik loh, potongannya ga pelit. Yang paling penting, cumi sama udangnya gede-gede! Thai coffeenya juga otentik, diambil dari biji kopi olahan langsung dari Thailand. Pakai susu kental manis makin terasa nikmat khas kopinya.


Terakhir yang kami icip, menu Thai Curry. Kari gurih kental disajikan dengan potongan kentang, wortel dan ayam tepung + nasi yang diselimuti telur. A must try, terutama selama bulan april semua menu Thai Curry harganya flat 35 ribu aja udah sama minum. Penasaran kan? Udah langsung aja buruan serbu Arroy Mak Mak di alamat alamat ini:

- Lower Ground Ambarrukmo Plaza

- Lantai 3 Malioboro Plaza

- Demangan No 33 (Depan SD Kanisius)

Range Harga

Minuman: 8-15k
Makanan: 14-31k





Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. Aku baru aja kesana tuh kemarin tapi makanannya seperti ngga fresh gitu trus karyawannya males2an melayani pembeli, jutek pula. Rasa dan tampilan makanan ngga seperti pertama kali saya ke Mak Mak Arroy tahun 2014. Udah ngga pake paper bowl dan bendera2an lagi, kurang menarik jadinya. Cuma disajikan dengan piring biasa meskipun di gambar menu disajikan dengan paper bowl unyu. Oh iya, space restaurant ini juga udah di cut setengahnya jadi lebih sempit dan kapasitas tempat duduk otomatis berkurang 50%. Bangku2 sudah ngga bagus apalagi sofanya udah gonjet klo kata orang Betawi mah. Oke deh gitu aja review dari saya, terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete