Tuesday, April 28, 2015



Petualangan berburu bakso kali ini singgah di baru yang ada di kota Yogyakarta yaitu Jogja City Mall, pertama kali dulu waktu melihat bangungan pusat perbelanjaan yang terletak bersebelahan dengan Sahid Rich Hotel ini saya langsung bilang "wow.. gede banget ya", dilihat dari letak geografisnya tidak salah jika mall ini dikategorikan sebagai mall elite di Jogja, apakah di dalamnya juga terdapat tempat bakso yang wow juga?? mari kita lihat. Gerai bakso yang terletak di lantai 2 Jogja City Mall adalah tujuan saya makan siang kali ini, meskipun mallnya sendiri belum lama dibuka untuk umum tetapi tennant-tennant di dalamnya sudah mulai ramai pengunjung salah satunya Bakso Kota Cak Man ini, bakso dengan sistem penjualan waralaba yang sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia ini berasal dari Malang, sudah bukan rahasia lagi jika kota apel adalah pemain utama industri bakso tanah air.



Walaupun menawarkan menu bakso Malang menurut saya Bakso Kota Cak Man cukup inovatif dalam membuat ciri khas untuk membedakan dengan bakso Malang yang lain, hal tersebut bisa dilihat dari variant-variant bakso yang ditawaran di sini seperti bakso pedas.  Selain variant tadi masih banyak jenis bakso yang bisa kita pilih di sini seperti Bakso Halus, Bakso Kasar, Bakso Goreng, Bakso Super Puyuh, Bakwan Goreng, Pangsit Goreng, Siomay, Tahu Goreng, Tahu Putih, Bihun dan Mie Kuning. Jenis-jenis bakso yang jamak kita temui di bakso Malang.




Tidak hanya pilihan bakso yang membedakan dengan bakso Malang yang lain dari komposisinya pun menurut saya cukup unik, taburan daun bawangnya nggak begitu kenceng melainkan daun seledrinya yang dominan, kuahnya mantap sehingga nikmat untuk diseruput sampai habis, gelindingan baksonya adalah bagian paling spesial di antara variant yang lain karena membuat rasanya tidak ingin segera lenyap dari lidah saya.




Bakso super pedas di sini menurut saya rasanya masih masuk akal karena rasa pedasnya masih sopan jadi rasa baksonya masih terasa. Lagi-lagi ada hal yang tidak biasa yang saya temukan di sini, jika biasanya bakso bakar disajikan dengan bumbu kecap, tempat ini lebih memilih bumbu kacang untuk melumuri sajian bakso bakarnya. Boleh juga.



Jika kalian berniat untuk mengunjungi Jogja City Mall untuk tidak ada salahnya mampir ke sini.


Bakso Kota Cak Man, Jogja City Mall lantai. 2

Bakso Bakar 12.000
Bakso Pedas 8000
 Bakso Super Puyuh 6000
 Bakso Halus 4000
Bakso Goreng 4000
Bakwan Goreng 4000
Bakso Goreng 4000
Tahu Putih 4000
Mie Kuning 4000

Tagged: , , , , , ,

1 comment:

  1. Ke Bakso Kerikil udah pernah belom?
    Oya, klo Bakso yang ada di timur pertigaan selokan Mataram/Jl. AM. Sangaji (ada jalan kecil ke arah selokan yg klo diikutin tembus Jl. Magelang, masuk ke timur sekitar 100 meter, sebelah utara selokan) pernah blom?

    Penasaran ama review dua tempat itu...Hehehe

    ReplyDelete