Tuesday, April 28, 2015


Senang sekali ada restoran khas timur tengah di Jogja yang otentik seperti Kampung Arab ini. Restoran yang berani mengenalkan kuliner khas Timur Tengah yang masih asing bagi sebagian besar warga Jogja. Tentu saya yang menarik adalah Kampung Arab mengemasnya dengan harga yang terjangkau dan konsep restoran yang kuat.


Waktu masuk saja , saya sudah disambut dekorasi yang sangat kental nuansa timur tengahnya. Ada dua tingkat di restoran ini. Cuma sepertinya memang lebih afdol kalau lesehan. Lebih total haha.


Menu berat pertama yang saya coba adalah nasi kebuli. Lengkap dengan daging kambing goreng yang dimasak jadi krengsengan dengan citarasa manis dan sedikit pedas serta acar dan emping. Nasi kebuli di kampung arab enak dan cocok banget jadi pilihan pertama kalau pesan menu disini. Daging kambingnya empuk dan nggak prengus. Ada juga Nasi Kebuli porsi besar yang bisa dinikmati bersama untuk 5 orang.


Buat yang kurang suka Nasi Kebuli, ada Nasi Kambing Goreng. Sempet ngira bakal seperti makan sate goreng, ternyata rasanya beda. Lebih berempah dan daging kambingnya cukup empuk.



Kalau ini Alpukat Keruk, dessert andalan disini. Bisa divariasi sendiri, ditambah Milo, Nutella, Energen, Kok Krunch, Oreo atau Beng-Beng. Nah yang digambar ini pake oreo. Sumpah ini enak! Saya suka banget.


Untuk minum saya pesen Najwa (Cappucino dengan Kurma) dan Safa (Blend Jeruk Susu, Kurma dan daun mint). Dua-duanya enak banget! Sumpah nagih! Cuma saya paling suka Najwa. Ehm.. enak-enak, seger, manis seperti Najwa Shihab gitu. (Salah fokus). Mungkin untuk ukurannya memang tergolong kecil sih, cuma ya justru karena ukurannya segini, Najwa sama Safa jadi nikmat banget.


Senang sekali bisa berkunjung ke Kampung Arab YK. Mungkin untuk orang Arab yang susah cari tiket mudik ke kampung juga seneng ya ada Kampung Arab? Apalagi disini bisa nongkrong lama sambil nyisha gitu. Ada banyak pilihannya mulai dari Shisha Juice sampai Shisha Buah. Sayang saya belum sempet nyobain ya karena lagi males aja. Next time cobain ah!


------------------------------------------------------------------

Kampung Arab YK

Jalan Palagan Tentara Pelajar 65 B

Nasi Kebuli 25k
Nasi Kambing Goreng 20k
Alpukat Keruk 10k (+2k Oreo)
Najwa 12k
Safa 12k

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

7 comments:

  1. Bahaha. Iya gitu orang arab? Pake mudik2 ke arab aja.. Hihihi. Saya doain rejeki lancar biar bisa sering2 mudik..

    ReplyDelete
  2. good day mas bro, salam kenal.
    kita lagi ngumpulin blogger kulinernya jogja nih buat acara Gathering.
    ni yang mo nyeponsoring dah ada Parsley Resto sama Hotel Ibis Style.
    klo boleh kita minta email or telp yg bisa di hub sewaktu waktu.
    ditunggu kabarnya ya.
    http//:foodguidejogja.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Kak admin ada tempat makan nasi kebuli enak juga di gejayan, di resto MAMO, dekat resto Bu Tien. Nasi kebulinya enak apalagi ditambah acarnya yg bentuknya kayak salsa. Endeuz

    ReplyDelete
  4. postingannya di-edit min? kocak yang kemarin :D

    ReplyDelete
  5. Aq kemaren nyobain ke Kampung Arab buat buka puasa karna di instagram banyak yg posting itu, kak gamarosi juga, sama kakak juga, sebelum kesana aku liat2 review di hungerranger ini. Tapi setelah kesana kecewa banget. Kita (karna kita berdua) makan pesen nasi kebuli kambing sama tim kambing karna baca postingan2 termasuk postingan kakak bilang kalau daging kambing nya empuk, tapi pas kita makan kita malah dapet bagian kulit (gak tau kulit atau apa soalnya kenyal alot2 gitu) daging nya cm dikiiit. Kirain bakal dapet daging semua, eh taunya.. dan itu aloot bgt. Emang dapet nya gitu atau pas kitanya aja baru gak beruntung jadi dapet nya gitu? Gak tau deh.
    tapi alpukat kerok nya emang enak bgt. Bikin nagih. Untung pesen ini juga.

    ReplyDelete
  6. suka bnget sama nasi kebulinyaaa,,,
    tapi porsinya terlalu dikit buat buto kayak aku

    ReplyDelete