Jogja: Degdegan Noodle Bar


Katanya kalau makan mie buatan orang itu lebih enak daripada buat sendiri. Dan ternyata heueuh, iya bener. Makan mie buatan orang emang lebih enak. Apalagi kalau nyobainnya di Degdegan Noodle Bar. Dijamin selain enak juga menegangkan. Hah, kok bisa?


Ya bisa, habis menu andalan mereka mie IPK sih. :/ 
Mie dengan 4 tingkat kepedasan. Makin tinggi IPKnya makin pedes pula rasa mienya. Untung waktu mesen ga disuruh sebutin IPKnya berapa. Mienya ada dua jenis, yaitu mie kuah dan mie kering.


Nah ini nih yang mie kering. Disajiin dengan box bagus, macem box delivery restoran chinese food di film-film (salah fokus). Kami pesan yang chicken meatball. IPKnya satu saja. ehm. Waktu dicoba enak juga mie gorengnya. Selain bakso isinya ada bawang goreng, ayam, sayur dan acar. Kepedasannya sih masih bisa teratasi. Siplah pokoknya.


Masuk ke yang berkuah kami coba tom yum. Isiannya mantep, ada bakso dan crab stick sama jamur. Kenyal semua. Tapi begitu masuk kuahnya, ufh, huh, hah, pedes banget! Padahal sama-sama IPK satu. Makan mie ini perlu perjuangan karena akhirannya saya sangat berkeringat.


Untungnya ditolong dengan es degdegan. Kami coba yang original. Es susu dengan kelapa dan durian. Manis, segar, sekaligus obat setelah kepedesan nyobain mie IPK yang sangat membakar.


Menu lainnya ada juga sand banana. Kami pesan caramel sand banana. Pisangnya manis tebal dengan lapisan tepung kulitnya yang renyah plus sirup karamel manis dijamin ngebuat kamu terobati setelah kepedesan makan mie IPK.

------------------------------------------

Degdegan Noodle Bar

Foodcourt Cemara 7, Jalan Kaliurang Km 6

Mie IPK Kering Chiken Meatball 15k
Mie IPK Tom Yum 18k
Es Degdegan Original 13k
Caramel Sand Banana 8k

Komentar

  1. Wahh,, enak banget tuh kliatannya.. Tapi sayang, ku di jakarta mu di Jogja, jadi gimana mau nyantap nih makanan.. Ada info cabang gak ya? FYI, ku lulus IPKnya 3,, hahaha jadi puwedest dong,, tp yg lulus pake IPK 2 gimana neh.. Kan kacian,,tp gk ush khawatir,, makan aja pake IPK 4 pasti pedesnya gk keinget IPKmu..hahaha.. Atau gak-gak siPenjual punya IPK kecil, jadi dendam yg punya IPK 4, hahaha,, sorry canda..

    Makasih neh inpohne.. Ku tunggu inpoh menarik makanan lainne..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, ane udh pernah mampir. Cman main bentar k Jogja, lgsung diajak teman k sini. Rasa mienya mantap, awal nyoba aja udh lgsung IPK 3,,laziis,lidah lagsung goyang. Haha. kalau es degdegan itu pas bgt rasa durennya,, tinggal sand banana yg blum dcoba nh. Kpn2 k Jogja lg deh.

    BalasHapus
  3. Primadea Lakshita Rini1 Mei 2015 pukul 18.54

    thank u so much for the review, Kak Dio !

    BalasHapus

Posting Komentar