Saturday, October 18, 2014


Tempat ini udah ada dari lama. Udah pernah nyoba juga dulu. Sempet ada sushi storynya malah di depan. Tapi sekarang udah ga ada. Sekarang kami coba lagi, sekaligus mau refresh ingatan masih mantep ga nih sakai udon.


Menu di sakai udon yang utama adalah tiga yaitu tendon (nasi), ramen dan udon (mie). Selain itu ada juga inarizushi dan macam-macam onigiri. Minumannya yang menarik ada ice matcha dan jus edamame. Range makanannya dua puluh sampai tiga puluh ribuan. Kalau minumannya lima ribu sampai tiga belas ribu.


Karena males milih dan pengen lebih irit saya pesen tendon ebiten. Nasinya berlimpah kremesan gitu sama nori. Jadi ya rasanya jepang banget, gurih yang dominan asin. Ada acar juga yang disebut tsukemono. Dan sup mishosiru. Wah misoshirunya oke. Dulu sempat coba pasta miso dari Jepang mirip seperti ini rasanya. Mishosirunya ada isi tofu dan nori. Lalu ada edamamenya juga loh. Komplit.


Lalu yang udonnya juga paket. Isinya yang sama ada tsukemono dan edamame. Sama beda di dagingnya. Kalau yang tendon pakai ebi, di udon kami pilih tori (ayam). Udonnya bisa pilih impor atau lokal. Tapi yang lokal saja kekenyalannya sudah pas dan enak. Untuk kuahnya gurih light, tidak terlalu thick. Pasangan terakhirnya ada inarizuhi. Yaitu nasi yang dibalut dengan kulit tahu dengan rasa manis pedas jahe. Minumnya di kedua paket ini adalah mugicha, teh dari rebusan barley yang aromanya mirip kopi.

-------------------------------------

Sakai Udon

Jalan Seturan No 1

Paket Tendon Ebiten: 31rb
Paket Tori Udon: 35rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment