Saturday, October 18, 2014


Kangen kebak? Hehehe. Ada bakso lagi nih. Tapi jangan salah sangka ya. Ini bukan bakso abu-abu pakai kuah, mie, pangsit sama sayur. Di meetball kita makan bakso dengan gaya dari berbagai macam negara di dunia. Nah kalau menurut trivia yang ada di dinding meetball ternyata bakso asalnya bukan dari Italia, melainkan dari Persia awalnya. Tapi waku tahun 250 AD memang sudah ada resep bakso dari Italia yang menyatakan bahwa daging bakso enaknya dibuat dari daging Merak. Padahal ada macem-macem daging kenapa pilih merak, aneh juga ya orang dulu.


Nah jadi penasaran kan, bakso dari tanah leluhurnya Persia itu macem apa sih? Macem ini nih, Kofta namanya, bisa diicip di meetball. Bakso kofta ini tersebar dari asia tengah, asia barat hingga eropa timur dan balkan. Enak sekali kofta disajikan dengan nasi dan telur 3/4 matang plus kuah kari. Hmmm. Maknyus. Sensasi makan bakso yang beda.


Terus ada juga nih tortiballs. Tortilla pake meatballs! Enak juga makan bakso saus barbecue berbalut roti dengan saus keju dan berbagai macam sayuran. Segigit dua gigit, lama-lama ga mau berhenti. Memang beda tortilla yang ini, yang lain dagingnya dipotong-potong untuk isian yang ini dijadiin bakso. 


Selain dua menu tadi meetball juga punya naked ball, meetballs spaghetti, meetballs soldier, meetballs burger dan lain-lain. Kalau suka main-main ke daerah seturan/babarsari lokasinya ga susah kok dicari. Oh ya setiap malam minggu meetball punya penawaran menarik, yaitu free milkshake buat cewek dan diskon 20% buat pembelian apa saja!

----------------------------------

Meetball

Ruko Utara SPBU Babarsari

Kofta 17,5k
Medium Beef Tortiballs 15k

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment