Thursday, October 9, 2014

 

A good place to chill. Setelah lelah perjalanan kembali ke Jogja dari Jakarta kami memutuskan untuk bersantai sambil icip-icip di Esco Resto. Dan ternyata berbuah pengalaman baik. Disambut dengan pelayannya yang ramah kami segara duduk dan membaca menu.

Tempatnya semi outdoor sehingga rasanya lega dan nyaman untuk duduk lama. Playlistnya memutar lagu Jamiroquai. Wow. Tidak bisa komplain. Playlistnya sempurna buat pendinginan. Ditambah matahari sore yang cerah berangsur-angsur turun.


Tiga menu kami cicipi. Semuanya bergaya western. Dimulai dari salmon baguette. Roti baguette disajikan tiga potong dengan topping daging salmon yang dilumuri saus hollandaise. Creamy gurih asin hollandaise dengan kelembutan khas daging salmon. Saus hollandaise dibuat dengan au gratin agar menempel. Bisa jadi pembuka, bisa juga sekedar tapas.


Masih makanan yang ringan-ringan ada guacamole dip. Tortilla disajikan dengan saus alpukat. Sayang guacamole di esco dominan di bagian salsa sehingga rasanya cenderung asam segar. Rasa sausnya sendiri enak, namun saya berharap untuk lebih tebal di alpukat karena ekspektasi nama "guacamole"


Satu makanan berat yang kami coba adalah chicken provencale. Potongan dada ayam dengan perpaduan saus jamur dan saus tomat. Sedikit overcooked tetapi sausnya lezat, asam tomat berpadu gurih jamur.

----------------------------------------------

ESCO Restaurant

Jalan Pringgodani No 14, Demangan

Salmon Baguette 29k
Guacamole Dip 29k
Chicken Provencale 45k

Tagged: , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment