Tuesday, April 8, 2014



Muka lapar dua orang ini emang cocok jadi gambar utama. Gimana nggak, bersama mereka di Sambel Welut Pak Sabar ini kita hampir ngabisin 1kg belut. Selain Belut disini juga ada Wader & Gabus. Tapi yang terkenalnya belut harus nyoba belut dong. Bisa dibuat tiga jenis, di goreng, di sambal atau di oseng. Kami sepakat untuk memesan goreng dan sambal.


Walaupun warung, jangan salah. Harganya cukup tinggi juga. Satu kilo belut dibanderol 80rb rupiah. Mereka jualannya per kilo bukan per porsi. Untuk 1kg kira-kira bisa buat 3-4 orang makan. Walaupun begitu harga nasi, minum, sambal dan lain-lainnya normal sih.


Inilah pesanan kami. Belut goreng 700gr & Sambal belut 200gr. Disajikan dengan lalap bayam gratis. Rasa sambal belutnya enak, sambalnya pakai kelapa dan kencur. Untuk belut gorengnya lebih enak lagi. Tulangnya juga bisa dimakan, kami pesan sambal bawang untuk melengkapi belut goreng tersebut. Ternyata jadi lebih mantap. Pedasnya pas tidak menyiksa, buat nagih. Bahkan sampai nambah nasi sama minum.

Keren emang Sambal Welut Pak Sabar. Nagih banget. Walaupun untuk sampai ke tempatnya juga harus sabar karena dari ujung ke ujung dengan tempat tinggal saya di Utara. Mahakarya Kuliner Kabupaten Bantul. Oh ya lokasinya di Jalan Imogiri Barat.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment