Tuesday, April 22, 2014



Dua hari waktu saya di Bandung dihabiskan untuk berada di MGnCo. Bukan hanya sekedar untuk makan, melainkan dua hari penuh karena saya dan teman-teman sedang diberikan workshop sekaligus setup team oleh mas @ArieParikesit dari Kelana Rasa untuk #EkspedisiWarisanKuliner Kecap Bango. Ya, kebetulan sebagai bagian dari hungerranger saya terpilih untuk ikut dalam proyek tersebut. Menulis bagian provinsi DIY & Jatim. Press releasenya bisa dibaca disini: detikfood/jakpost/okefood/ghiboo/vivalife/yukmakan/swa. (narsis dikit yak :p)


Pada makan siang hari pertama di MGnCo saya coba makanan mexico quesadilla chicken dan frappe mocha. Quesadillanya oke, rotinya garing berpadu dengan isi ayam yang lembut potongan paprikanya menambah kesedapan. Frappenya juga sip, obat ngantuk yang ga pahit.



Di sesi coffee break sore saya ga berani minum kopi lagi. Akhirnya pilihan saya jatuhkan ke green tea latte. Manisnya pas tender sweet, creamy tapi tidak terlalu padat dan berat. Dengan teman cemilannya bakwan udang yang d'oh oke banget. Udangnya gede full, dicocol sambil kecapnya, maknyus!



Malemnya saya mau coba minum yang seger, karena sudah dua kali minum yang creamy. Pilihan saya jatuhkan ke Apple Fizz, minuman berbahan dasar apel ini seger tapi ga asem. Makanannya karena lagi ga mau repot pilih yang praktis yaitu menu gaya british, fish and chips. Disajikan dengan saus tartar fish and chips di MGnCo sudah disesuaikan dengan citarasa Indonesia jadi sausnya netral dan ga terlalu asam.



Makan terakhir di hari pertama adalh penutup strawberry cheesecake sebelum kembali ke hotel dan tidur. Strawberry cheesecake di MGnCo berciri strawberry teksturnya seperti jam di atas dan rasanya asam dengan layer bawahnya keju yang lembut.


Di hari kedua saya coba Moccado. Ternyata ini kopinya enak banget, Kopi di blend dengan alpukat juga eskrim vanilla. Teksturnya nyess banget, lembut parah. Rasanya tetap terasa bitter bold khas kopi tapi dengan campuran es krim vanilla jadi bercampur lovely creamy bitter sweet. Oh ya semua kopi di MGnCo pakai biji Java Preanger, hasil kopi terbaik di Jawa Barat.


Siangnya saya coba teh strawberry, lontong cap gomeh dan rujak eskrim. Pemilihan ini karena mau bandingin sama lontong cap gomeh yang di medan sama rujak eskrim dari asal saya di jogja. Ternyata ga kalah. Udah lama kangen lontong cap gomeh bisa diobati disini. Rujak eskrimnya berbentuk buah serut kalau yang disini pakai kacang dan eskrimnya strawberry, rujaknya pedes banget. Untung ada eskrim sama minum teh strawberry yang segar. Ketolong deh jadinya.


Makan terakhir di hari kedua malam, saya pilih menu mexico lagi mexican omelette. Walaupun cuma omelette tapi isinya full nih, ada keju sama daging. Jadi lumayan kenyang juga untuk ukuran makan malem. Minumnya banana strawberry smoothies yang luar biasa asem seger dan lembut.


Segitu dulu deh laporan makan di MGnCo. Banyak ya? Gimana ga, dua hari disana. Oh ya tempatnya enak banget loh. Pewe banget deh buat ngumpul atau lama-lama. Lokasinya di Jalan Taman Cempaka no 7 Bandung. Atau Taman Fotografi namanya mah sekarang kata pak Ridwan Kamil. Oh ya diatas foto selfie team #EkspedisiWarisanKuliner wish us luck ya guys. ;)

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment