Tuesday, April 29, 2014

Punya duit goceng bisa makan apa? Yakin masih ada tempat yang mau menerima 5000 perak untuk mengisi perut yang lapar? Keraguan saya terjawab ketika tadi siang mendatangi warung nasi pecel Bu Ramelan di Jalan Laksda Adisucipto km 6 (timur Mall Ambarukmo Plaza). Kalau dari arah timur, sebelum melewati amplaz, pelankan pedal gas dan tengok sebelah kiri jalan. Kalau dari arah barat setelah melewati amplaz putar balik ke arah barat.

Warung kecil ini hanya menjual tiga menu makan; nasi soto, nasi sayur, dan tentunya nasi pecel sebagai menu andalan. Untuk asesorisnya, ada berbagai macam sate, gorengan dan krupuk sebagai pilihan. Saya memilih nasi pecel dengan telor dadar untuk menu makan siang. Selain dadar, ada telur rebus yang dimasak sambal goreng sebagai alternatif pilihan. Untuk yang vegan, bisa pilih lauk tempe, tahu atau gorengan. Soal rasa, sangat lumayan. Beda dengan nasi pecel jogja yang cenderung manis, nasi pecel Bu Ramelan terasa lebih gurih (mungkin ini taste tipikal nasi pecel "Magetan"- tertulis di spanduk warung). Isi sayurannya standar; bayam, kacang panjang, kol dan tauge. Soal harga, dahsyat! Nasi pecel sepiring dibandrol senilai Rp.3500 saja, sudah cukup bikin perut kenyang. Sedangkan nasi pecel telor hanya Rp.5.000 saja. Fantastis bukan?

Tak heran pengunjung warung ini sangat banyak. Ketika saya datang, tempat duduk didalam warung sudah penuh terisi pengunjung. Dilihat dari penampilannya, pengunjungnya sangat beragam; mahasiswa, supir taksi, orang lokal, hingga karyawan kantoran bermobil mewah. Terpaksa saya duduk di kursi luar dibawah pohon yang rindang.

porsi kenyang

masih kagak percaya?

disini wajib ngantri dilayani maupun ngantri bayar

kalau didalam penuh, bisa outdoor lunch

asesorisnya banyak pilihan

jangan terkecoh dengan coretan grafiti liar diluar

Masih nggak percaya? Silakan langsung datang ke TKP antara jam 08.00-15.00, kadang habis sebelum waktunya. 

Ada tandingan yang lebih murah?

ps : sisakan duit seribu perak buat parkir

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment