Monday, April 21, 2014


Ketika sedang pulang ke Bogor saya menyempatkan berkunjung ke salah satu gerai kue yang sudah sangat terkenal yaitu The Harvest. Lokasi The Harvest Bogor ada di Jalan Padjadjaran sangat dekat dengan RS Azra & YPHB.


Selain kue dan coklat yang saya lihat adalah Harvest juga menyediakan Eskrim. Ada berbagai macam rasa dengan harga 22rb rupiah per scoop.



Aneka cakes, saya juga ga hafal namanya apa saja. Untuk ukuran slice harganya sekitar 20-30rb. Sementara untuk kue ukuran besar startnya ratusan ribu. Selain itu ada aneka coklat yang menjadi andalan. Juga macaron, kue Prancis tersebut punya berbagai macam rasa.


Untuk tempatnya Harvest Bogor tidak terlalu besar. Semuanya dibuat terbuka sehingga bisa merokok. Saya suka lantai duanya, bisa memandang ke luar. Sehingga terliha Kota Bogor yang selalu basah karena hujan.


Untuk menemani udara dingin karena hujan maka saya pesan salah satu minuman mereka yang spesial, ginger teh tarik. Rasanya lembut untuk ukuran teh tarik tidak terlalu creamy, manis khas teh tarik sekaligus pedas menghangatkan dari jahe. Harganya 25rb.


Pesanan lain saya adalah praline almond (9rb) & macaron banana (11rb). Saya suka praline almond karena saya memang suka tekstur kacang yang crunchy dengan dibalut coklat. Untuk macaronnya juga enak karena rasanya tidak terlalu manis. Saya biasanya ga suka macaron karena rasa manisnya suka lebay. Aroma pisangnya wangi dan krim pisangnya juga ok.


Eskrimnya saya coba rasa green tea. Untuk ukuran eskrim greentea rasanya seperti terasa sangat sintetis, walaupun begitu saya suka tekstur eskrimnya yang rough namun lembut tidak terlalu creamy seperti eskrim biasa.


Kuenya saya coba chocolate caramel. Chocolate caramel berbentuk teksturnya seperti mousse, baru layer dibawahnya berbentuk cake padat. Rasanya full of chocolate. harganya 28rb.


Terakhir favorit saya dari semuanya di Harvest adalah cronut. Harga cronutnya 27rb, teksturnya lembut garing dan manisnya mild sehingga jadi favorit saya di Harvest.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment