Jogja: Lokal Restaurant


Tomorrow I'll be faster
I'll catch what I've been chasing after
And have time to play
But I'm quite alright hiding today

Oke. Hiding Tonight oleh Alex Turner diputar ditengah saya yang memang sedang menyendiri buat buru-buru kerja dikejar deadline. +1 buat Lokal yang pintar mengolah playlist dengan lagu-lagu keren. Menu di Lokal tidak terlalu banyak, dan di dominasi menu Indonesia seperti nasi rendang, nasi campur, nasi goreng, sop buntut, dst,  dengan dua pilihan menu mexico seperti nachos & quesadilla.
Pelayanan di Lokal sangat ramah. Sebelum makan saya diberikan pembuka stik bawang.


Saya memesan nasi campur. Nasi campur di Lokal berisi trancam, tahu, telor, ayam, bihun, bawang goreng, kerupuk, dan bahkan pisang. Cukup lengkap. Memanjakan lidah. Karena teksturnya legnkap dari yang crunchy seperti kerupuk hingga lembut penutupnya pisang. Selain itu juga karena range rasanya yang sangat bervariasi karena tahu dan ayam pedas, bihun dan telur manis, serta kerupuk yang gurih. Memanjakan taste buds.


Sebagai penutup saya memesan affogato. Es krim vanila siram espresso. Lumayan, obat ngantuk yang sangat greng. Ada biji kopinya juga. Bisa diemut atau digigit kalau minum espresso dirasa kurang. Untuk air putih free of charge dan bisa refill!


Puas dengan kunjungan pertama saya datang bersama teman untuk kunjungan kedua. Kali ini kami pesan jus karena di luar panas membara. Ada berbagai macam jus seperti strawberry, mangga, wortel, dll. Bisa di mix juga.


Teman saya coba pesan nasi jamur. Cukup sederhana isinya, tapi porsinya ok dan rasanya smokey.


Lalu kami juga coba nasi goreng roa. Nasi goreng roa di lokal sifatnya kering dengan rasa dominan asin. Disajikan dengan telur, kerupuk dan sate.


Untuk snacknya kami coba mexcian bites. Waktu itu quesadillanya kosong. Hanya ada nachos. Rasanya ok. Daging dan kejunya lumayan berlimpah.


Terakhir kami pesan salad buah. Menu simple juga dan rasanya bolehlah.

Lokal adalah tempat yang menyenangkan untuk yang ingin tempat tenang. Cocok buat sendiri ataupun ngumpul. Wi-finya lancar. Air putihnya refill dan free of charge itu mantep banget. Range harganya start belasan ribu dan makanannya dua puluh ribuan namun semuanya under 30k. Lokasinya di jalan jembatan merah satu komplek dengan Lokal Hotel.

Komentar