Tuesday, April 29, 2014

Ini nih, alternatif makanan untuk vegan/vegetarian. Lontong tahu Blora! Seperti namanya, ini berarti lontong + tahu, yang asalnya jelas dari Blora. Dari sekian banyak tempat makan yang menjual lontong tahu bin kupat tahu, warung ini termasuk yang saya rekomendasikan. Namanya Lontong Tahu Blora Bu Puji. Lokasi warungnya 'nyempil' diantara deretan warung semi permanen lain di Jalan Kompol Suprapto Kios no 7 (Depan SPBU Lempuyangan). Awalnya saya ragu masuk ke warung yang kecil ini. Tapi begitu mencicipinya pada suatu hari di sebuah siang yang panas, tempat ini menjadi salah satu favorit saya.

Komposisinya; tahu, lontong, tauge, kol, kacang tanah goreng, sedikit potongan seledri, disiram dengan saus kacang dengan taburan bawang goreng. Rasanya manis, gurih dan yang menarik ada sedikit rasa asem-asemnya, yang ternyata berasal dari perasan jeruk nipis. Kebetulan pas disana, saya bertemu dengan seorang teman yang langganan datang ke warung ini. Dia asalnya dari Rembang, kabupaten di Jawa Tengah yang posisinya berdekatan dengan kabupaten Blora. Menurut penilaiannya, menu disini sudah mirip dengan menu yang biasanya ada di kota asalnya. "Recommended", katanya.

Harga satu porsinya cukup terjangkau, hanya Rp.9.000 dan Rp.11.000 dengan telur. Harga minumannya juga relatif terjangkau, mulai Rp. 2.000. Selain lontong, mereka juga menjual soto daging sapi yang jelas tidak mungkin saya pesan. Lontong tahu asik dinikmati dengan asesoris krupuk atau bakwan jagung yang tersedia di meja.

Buka setiap jam 8 pagi sampai jam 4, tapi kadang jam 3 sudah tutup.


Bisa dipesan pakai nasi atau pakai lontong



harganya korporatif

warungnya kecil tapi rasanya bisa dipertanggungjawabkan

Tagged: , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment