Thursday, January 23, 2014



Pertanyaan : apakah kuliner yang pantas mendapat pengorbanan berupa perjalanan jauh dan bolos kerja? Mie Ayam Goreng Seyegan jawabannya.



Kamis itu saya bolos kerja (lagi). Tujuan saya cuma satu, mencoba mie ayam goreng Seyegan yang cuma buka sampai jam 1 siang, bahkan kadang jam 12 sudah habis total. Ini karena langkanya Mie Ayam Goreng yang enak di Jogja setelah Kantin Fisipol UGM menghilang tanpa jejak. Saya sempat mencoba tempat yang menjual mie ayam goreng di daerah lain namun masih kurang cocok.

Perjalanan ke lokasi Mie Ayam Goreng Seyegan pun tidak dekat, apalagi dari rumah saya. Seperti menyebrang dari Selatan ke Utara. Saya untungnya ditemani oleh pemandu kecil yang tingginya tidak jauh berbeda dengan Dora, yaitu Kiki The Explorer. Rumah Kiki ini juga Seyegan dan dia kebetulan sudah mencoba mie ayam yang katanya "Endes Banget" ini.



Akhirnya saya sampai! Setelah menempuh perjalanan selama 40 menit dari rumah sampai Margokaton, lokasi Mie Ayam Goreng ini. Porsi mie ayam ini standar sih, tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Dengan topping ayam , acar timun, sawi hijau dan yang unik adalah sawi hijau Mie Ayam ini benar-benar mengugah selera cukup dari tampilannya saja. Ketika mulai makan, duh gusti.. paduan sawi yang masih kriuk karena cuma direbus setengah matang, acar timun dan potongan daging ayam yang besar, diakhiri bumbu mie ayam goreng yang meresap ke mienya benar-benar membuat saya lupa betapa jauhnya lokasi ini dari rumah saya. Istilah kerennya untuk Mie Ayam ini adalah, mie ayam yang membuat kangen. Pantas saja, belum sampai sore Mie Ayam ini sudah habis. Oiya sebenarnya ada Mie Ayam biasa sih disini tapi masih jauh jauh cuma mau nyobain mie ayam yang biasa aja sih? :p


Kiki The Explorer, guide kami hari ini. (@ikianakiono)


Dio, founder Hungerranger.com (@merancia)


Lokasinya ehem. Saya paling malas menulis bagian ini sebenarnya. Jadi ketika anda dari Jl.Magelang, beloklah ke kiri arah terminal Jombor. Ikuti jalan terus sampai bertemu Pohon Beringin, belok kiri. Kemudian ketika bertemu perempatan cebongan (pasar cebongan) yang ada tugunya. Terus ke barat, sampai bertemu desa MargoMulyo. Nah itu masih terus ke barat sampai anda bertemu gapuro bertuliskan Desa Margokaton dan Puskesman Seyegan. Ke barat terus melewati hamparan sawah dan carilah ruko yang ada di timur Puskeswan Seyegan. Warung ini memang unik, tidak menggunakan plang-plang. Hati-hati juga salah memilih yang KW. Pokoknya yang asli ada di ruko sebelah Puskeswan.

Selamat berburu!




 Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan

Mie Ayam Goreng 8.000

Es Jeruk 2000



Tagged: , , , , , , , ,

1 comment:

  1. sedikit info, kalo ke bandung jangan lupa ya mampir ke jl.naripan bandung disitu ada mie yang terkenal legendarisnya loh yuk buruan mampir ke mie naripan bandung
    https://play.google.com/store/apps/details?id=biz.app4mobile.app_4e60142f2f3f43a8972e5bd1f81e1838.app

    ReplyDelete