Monday, January 20, 2014


Saya doyan nyobain macem-macem makanan dari berbagai penjuru di dunia. Paling terakhir nyobain rumah makan dengan kultur kuliner asing tematik terakhir adalah di Mamo. Mereka menyajikan menu-menu dari Timur Tengah. Posisi Mamo adalh di Jalan Gejayan ex Igoya & Pondok Cabe. Menu berat yang mereka sajikan ada berbagai macam nasi-nasian, ada juga snack. Yang jelas mereka sangat banyak menggunakan rempah-rempah.


Ini nasi kebuli spesial, karena spesial dagingnya dua jenis, kambing sama ayam dan pakai telor. Porsinya kurang gede dikit sih, tapi overall ok. Bumbunya kerasa. Harganya 18rb.


Kalau yang ini nasi kabsa kambing+telor, seperti perpaduan nasi goreng sama nasi kebuli. Rasanya juga hampir mirip-mirip tapi bedanya nasi kabsa lebih kering dan dagingnya digoreng. Harganya 14rb.


Kalau yang bosan dengan gurih spicy boleh coba order nasi tomat kambing. Gurihnya nasi tomat lebih ke arah asam asin, jadi rasanya beda dengan nasi-nasi diatas yang dominan spicy. Harganya 12rb.


Makanan berat lain ada Tauto. Tauto seperti soto pakai tauco, makannya pakai ketupat. Kuahnya berwarna merah, sangat berempah. Tapi ga semua orang bakal cocok sama menu ini, saran saya sih untuk yang sudah biasa dengan tauco saja. Harganya 9rb.


Di menu snack ada samboosa, isi dua harganya 8rb. Seperti pastel, digigit renyah dan terasa gurih pedas kari. Enak. Direkomendasikan kalau ke sini!


Snack lain ada roti canai. Yang saya order adalah canai gula. Harganya 5rb rupiah saja. Canai disini teksturnya empuk banget, kata temen yang nyoba mirip roti maryam. Saya sendiri ga tau apakah ada perbedaan canai sama roti maryam karena menurut saya memang sama saja. Sama kaya samboosa, snack-snack di mamo malah lebih menonjol. Direkomendasikan!


Ga hanya makanan yang berrempah, di Mamo minumanpun yang spesial pakai rempah. Saya coba order susu bumbu (5rb). Sekilas rasanya seperti bandrek. Dominan manis namun hangat di tenggorokan karena rasa dari rempah-rempah di dalamnya. Cukup berat (karena hanya ada penyajian panas) tapi Enak!


Kopi pun di mamo juga berrempah. Kopi bumbu namanya (5rb). Untuk yang ini bisa saya bilang minuman serius. Hanya yang biasa minum kopi hitam yang boleh order ini. Rasanya bold dan semakin hangat karena rempah. Bukan kopi mainan atau unyu-unyuan, tapi tetap boleh coba order bagi yang ingin mencoba varian kopi yang tidak biasa ditemui di tempat lain lazimnya.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment: