Tuesday, January 14, 2014


Lidah harus seimbang, kalau sudah kebanyakan makan savoury pasti pengen yang manis-manis. Dalam mengobati kerinduan terhadap hal yang manis-manis sudah ada beberapa patisserie yang siap memanjakan lidah di Jogja.  Tapi baru Momo yang mengklaim sebagai dessert bar. Momo ada di Jalan Colombo, di bagian ruko-ruko seberang lapangan UNY. Tempatnya tidak terlalu besar tapi cukup unyu-unyu yang pastinya disukai perempuan. Ada banyak menu yang unik menurut saya di Momo. Mereka punya Japanese Parfait (18-21k) Korean Pat Bing Soo (28k) Japanese Honey Toast (22-29k) Hong Kong Toast (14-19k) French toast (18k) dan menu-menu lainnya. Minumannya juga ga kalah menarik ada Malaysian White Coffee, Wintermelon Tea, Sour Plum Tea, Wheatgrass Drink, American Frappe & Taiwanese Bubble Milk Tea dengan range harga 7-13k.


Menu pertama yang saya pesan di sini Japanese Mango Parfait. Aslinya Parfait datang dari Prancis. Parfait mempunyai makna perfect atau sempurna. Parfait yang dari Prancis menggunakan bahan telur, krim dan alkohol. Tapi di Momo mereka menggunakan gaya Jepang yaitu menggunakan buah dan eskrim. Rasanya enak, kaya rasa, kaya tekstur, asam manis paduan lembutnya eskrim vanila dan buah mangga yang juicy sekaligus crunchy dari cornflakes. Sempurna.


Selanjutnya saya pesan Banana Cheese Honey Toast. Padahal saya cuma pesan yang mini, tapi ukurannya 4cm. Bahan-bahannya roti, eskrim vanila, pisang sama krim keju. Rasanya enak, rotinya ga keras. Manis dan ngeyangin banget!


Minuman saya pesen Winter Melon Tea. Buah winter melon biasanya disebut buah beligo di Indonesia. Jarang dengar? sama, saya juga. Di Malaysia buah ini disebut buah kundur, minuman dari buah kundur sudah sangat populer di Malaysia. Bahkan versi minuman kaleng dari buah kundur sudah banyak di Malaysia. Saya senang sekali begitu tahu Momo jual Winter Melon Tea. Rasanya sesuai dengan yang saya harapkan, manis lembut tapi menyegat dan menempel di lidah.


Pelayanan di Momo sangat ramah, dan ada wi-finya juga. Namun yang perlu diingat karena tempatnya tidak besar jadi ada kemungkinan ramai atau penuh. Terakhir dari saya, tempat ini sangat direkomendasikan buat penggemar manis.


Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. iyaaa owner nya ramah bgt. selalu ngecek kalo kita butuh sesuatu dan komunikatif bgt. tapi emang karena baru buka mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tetep ramah dan komunikatif walaupun nanti udah ga "baru" lagi hehehe :D

      Delete