Tuesday, January 14, 2014


Beuh, dicariin bertahun-bertahun akhirnya ketemu juga. Jadi begini, Asinan Bogor bisa dicari di Jalan Kaliurang Km 6 depan Kimia Farma. Jualannya pakai gerobak warna biru, ngakunya udah jualan sekitar 5 tahunan, saya yang terlambat ngeh. Satu porsi harganya 6rb saja, ada asinan buah atau sayur. Yang diatas ini adalah penampakan asinan sayur ada wortel, tahu, toge, dll.


Yang ini asinan buah ada salak, pepaya, jambu, nanas, dll. Buat saya asinan sayur dan buah rasanya hampir sama, tinggal pilih sesuai selera. Asinan Bogor Jalan Kaliurang rasa kuahnya ga sekuat yang asli di Bogor semacam Asinan Yenny, Gedung Dalam, ataupun buatan Ibu Saya (hahaha). Disini rasa kuahnya lebih tipis, tapi tetap terasa enak dan pas asam asin pedasnya, bisa mengobati kangen asinan bogor ataupun buat orang Jogja yang pengen nyobain asinan Bogor.


setiap porsi sudah dilengkapi sambel hijau dan kacang. untuk kerupuk kuningnya jangan dilewatkan, menambah kenikmatan, biar kres kres kriuk kriuk gitu, satunya seribu rupiah saja.

Tagged: , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment