Monday, January 13, 2014

Bagi penggemar es krim atau gelato di Jogja mungkin harus coba cafe yang satu ini, Mary Anne's Ice Cream dan Pancake. Cafe yang menyajikan banyak varian es krim ini berlokasi di Jl.Mrican Baru no.18, belakang Universitas Atma Jaya, persis disebelah Burjo Mendem Duren. Semua menu di Mary Anne's adalah home made ice cream.


banyak kaan pilihan es krimnya :9

Kunjungan pertama saya ke Mary Anne's ini saya pesan Green Tea Ice Cream dan Good Time Ice Cream. Segala olahan green tea memang favorit saya, termasuk eskrim. Green Tea Ice Cream di Mary Anne's rasa green teanya lembut, mungkin karena komposisi creamnya lebih banyak. Sedangkan di Good Time Ice Creamnya saya suka potongan cookies yang membuat makan es krimnya gak membosankan.

Good Time Ice Cream dan Green Tea Ice Cream

Selain itu saya pesan Milo Ice Cream dan Nutella Ice Cream, rasanya ya bisa menebak lah pastinya :p. Tapi ada yang beda di Milo Ice Creamnya, rasanya lebih enak dari milo yang biasanya, jangan-jangan pakai milo yang dari Malaysia, gosipnya kan milo Malaysia lebih enak, hehehe.. Nuttela Ice Creamnya juara, enak banget deh! ada coklat-coklatnya nutella gitu. nyam!

Nutella Ice Cream dan Milo Ice Cream

Berhubung di kunjungan pertama saya dapat 2 voucher free satu scoop, jadi 3 kemudian saya kesini lagi hihi.. Oia, harga es krim di Mary Anne's untuk scoop pertama Rp 10.000 dan Rp 7.000 untuk scoop selanjutnya. Saat pilih-pilih es krim juga kita boleh cobain dulu loh, waiternya dengan ramah mengambilkan satu sendok kayu kecil untuk mencoba eskrim di freezernya. Setiap pesan es krim juga diberi segelas kecil air putih :)

Kunjungan kedua, saya mau coba eskrim rasa buahnya, saya pesan Strawberry Yoghurt Ice Cream dan Durian Ice Cream. Rasa dari Strawberry Yoghurtnya agak masam, mirip sorbet sih rasanya. Durian Ice Creamnya buat saya ingat rasa ice cream durian yang biasa ada di kondangan, tapi jauh lebih enak hihi. Saya merekomendasikan Durian Ice Creamnya :D

Durian Ice Cream dan Strawberry Ice Cream

Lanjut saya pesan Nescafe Ice Cream dan Oreo Ice Cream. Untuk rasanya mirip dengan namanya, yang Nescafe Ice Cream ada rasa kopinya dan  Oreo Ice Creamnya bertekstur sama dengan Good Time Ice Creamnya, dengan rasa yang Oreo banget..

Nescafe Ice Cream dan Oreo Ice Cream 

Selaim es krim, di Mary Anne's juga menyajikan pilihan menu lainnya, yang spesial adalah Pancakenya, tapi sayang saya belum coba, mungkin lain kali :). Dari daftar menu, harga pancake berkisar 8-36rb, tergantung toppingnya. Menu snacknya berkisar di harga 11-18rb dan minuman 4-13rb. 



Menu di Mary Anne's 

-----------------------------------------------------


Mary Anne's buka Resto baru di jalan kebonsari dua alias jalan sudirman jalan gedenya. Gangnya di belokan sebelum Bank Mandiri Sudirman. Tempat yang disini lebih enak, tapi sayang harganya lebih mahal.


Kami coba affogato. Affogato itu adalah espresso siram eskrim. Rasa eskrim yang disajikan sudah ditentukan dari Mary Anne's yaitu tiramisu dan kit-kat. Enak, pahitnya kopi bersatu dengan manisnya eskrim. Harganya 36rb.



Selain itu kami juga memesan nachos (27rb) Sambel nachosnya ga terlalu nendang, tapi nachos disini punya tekstur yang unik karena tidak full crispy melainkan sedikit tebal dan lembut seperti roti di tengah dan crispy di pinggiran saja.


Terakhir kami punya pesanan ice blend green tea (36rb) rasanya lembut enak, manis, dengan campuran eskrim juga rasanya pas dan menyegarkan!

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. nanya dong, dari beberapa tempat es krim/gelato yg ada di jogja, paling enak/manteb rasanya yg mana ya?

    ReplyDelete