Tuesday, September 29, 2015


Kalau di Semarang ngomong terang bulan, itu artinya bukan martabak manis. Karena orang Semarang menyebut martabak manis sebagai kue Bandung. Entah dari mana nama bandung ini berasal cukup membingungkan karena martabak manis punya berbagai macam nama dari hok lo pan, terang bulan, sampai apam pinang. Bingung? Intinya terang bulan di Semarang bukan martabak manis.


Kue terang bulan terbuat dari roti yang lembut, lebih mirip pancake. Sekarang kue terang bulan ini juga udah gaul, rotinya pake rasa-rasa. Ada coklat, red velvet, green tea, strawberry dsb. Berhubung kue ini cukup laris dan saya terlambat ngantri saya cuma punya pilihan coklat waktu itu. Supaya tidak terlalu manis saya padukan dengan isian topping keju. Iya, toppingnya juga gaul ada toblerone, nutella, ovomaltine, dll.



Voila, inilah hasilnya. Berhubung ini waktu dibeli udah jam 9 malem saya mikir duh kayanya bikin gemuk dan kenyang nih ga abis karena udah keliling makan seharian. Begitu pula dengan si Susur yang bantu guide di Semarang katanya kenyang. Eh taunya abis juga enam potong berdua. Enak sih ternyata, manis asin gurih keju lembut lumer gitu. Untung ga food comma.

-----

Terang Bulan Moonlight

Pasar Semawis, Semarang

Kue Terang Bulan: Mulai dari 10k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment