Wednesday, September 2, 2015


Mengunjungi Semarang tentu belum lengkap tanpa datang ke daerah Kota Lama. Saya menyempatkan diri untuk pergi ke Galeri Seni Kontemporer Semarang untuk melihat berbagai instalasi dan mengabadikan gambar gedung-gedung di sekitar Kota Lama. Namun ada satu gedung yang mencolok dan dipergunakan kembali. Spiegel namanya.


Gedung lama menjadi cantik kembali. Spiegel menawarkan suasana seperti di Eropa, sehingga banyak orang yang mengantri untuk berfoto di depan gedung ini. Hanya melihat sekilas dari luar, perasaan saya langsung berkata "tempat ini harus dicoba".


Masuk ke dalam, interiornya sudah baru dan modern. Tidak ada perasaan spooky Kota Lama. Tempatnya lega dengan pencahayaan remang. Semua barang tertata dengan apik memberikan perasaan nyaman.


Kami tidak memesan makanan karena sudah makan dan akan melanjutkan perjalanan makan di malam hari. Untuk menemani santai sore pina colada & mojito menjadi pilihan. Both are virgin, tidak menggunakan alkohol. Kedua minuman ini segar namun beda pada kepadatan. Buat yang lebih senang segar dan ringan mojitonya enak, well minty and lemonnya pas. Buat yang pengen lebih thick pina colada bisa jadi pilihan karena menggunakan susu kelapa, sedikit manis juga namun tetap segar nanas.


Menyenangkan sekali bisa berkunjung ke Spiegel. Dalam sekejap tempat ini menjadi salah satu favorit saya di Semarang. Pasti bakal balik lagi ke sini!

-----

Spiegel Bistro

Kota Lama Semarang

Virgin Colada: 35k
Virgin Mojito: 30k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment