Tuesday, September 1, 2015


Saya tiba di Semarang sekitar jam 2. Perut sudah bergemuruh minta diisi. Apesnya guide saya waktu itu si @_maysuri ngajak makan ke dua tempat yang warungnya lagi tutup. Ergh. Akhirnya kami baru bisa maksi jam 3:30 di Warung Makan Mak Tompo. Warung ini sudah berlokasi di dekat sekolah Loyola. Sudah berdiri sejak 1976 namun saya mendengar tentang warung ini baru-baru saja.


Menu andalan di Mak Tompo adalah hasil olahan laut. Terutama sambal udang dan cumi tinta hitam. Maka dari itu saya pun tidak ragu untuk langsung memesan kedua menu tersebut. Begitu disajikan menunya saya langsung menggumam hmm, benar-benar hitam pekat! Dimasak dengan kaldu menggunakan tinta cumi. Semakin sempurna karena cumi yang disajikan hanya yang sedang berisi alias bertelur! Top!


Begitu pula dengan udang sambelnya. Pedas segar! Dengan bumbu khas rumahan, bawang merah, bawang putih, kemiri dan tomat ditambah sedikit perasan jeruk nipis. Dikombinasikan dengan nasi hangat, uwh, uenak buanget, pol! Setiap suapan di Mak Tompo rasanya seperti familiar dan nyaman di lidah. Hidden gemnya Semarang Warung Mak Tompo ini. Lain kali kalau mau kulineran ke daerah Loyola jangan cuma ke Lekker Paimo ya, cobain juga warung ini!

-----

Warung Makan Mak Tompo

Jalan Brumbungan Loyola No 4, Semarang

Satu porsi nasi + lauk & minum: 25k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment