Sunday, August 2, 2015


Pemberhentian pertama saya di Cirebon adalah nasi lengko. Konon katanya nasi lengko merupakan makanan khas Cirebon. Sebelumnya saya tanpa riset dalam mencari tempat makan ini. Saya mencari yang termudah saja karena lokasi Ang Andi tepat berada di seberang Grage Mall.


Ketika nasi lengko tiba di meja saya langsung bergumam, wah sehat sekali ini. Karena tanpa daging. Aman pula kalau mengajak teman yang vegetarian. Katanya ada juga nasi lengko yang disajikan dengan sate, tapi karena masih ingin lanjut ke tempat lain jadi saya icip nasi lengko saja tanpa sate sebagai bentuk tummy management. Yang paling terasa adalah nasi ini kriuk-kriuk sekali pakai tauge dan timun segar ditambah tahu dan tempe goreng. Kesegaran dan kematangan menggoreng adalah kunci, karena kalau isian nasi ini lembek pasti kurang mantap. Bumbunya pun sederhana, hanya bumbu kacang saja sedikit, mirip seperti bumbu pecel.


Masih dari katanya lagi, nasi lengko bukan murni monopoli Cirebon punya. Tetapi terkenal juga di daerah pantura seperti Indramayu, Tegal & Brebes. Yang jelas kalau kamu ke Cirebon, nasi lengkon Ang Andi ini jangan sampai dilewatin!

-----

Nasi Lengko Ang Andi

Jalan Dokter Cipto Mangunkusumo, Kesambi

Nasi Lengko: 10k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment