Wednesday, August 26, 2015


Apakah pernah terlintas di kepala kuliner apa saja yang masuk ke dalam Istana Negara? Jika ya, maka untuk Istana Presiden Bogor mereka sudah punya tamu tetap yang rutin berkunjung. Namanya Sate Madura Haji Ismail.


Berlokasi di Taman Kencana, tempatnya strategis bagi para pelancong yang sekaligus ingin belanja di daerah Pajajaran. Tempatnya tidak mencolok, ada di ruko tanpa plang besar. Parkir agak sulit di lokasi ini, karena sering penuh dan terpaksa parkir pinggir jalan. Kalau ingin kemari naik angkot bisa dengan menaiki angkot 03. 


Mudah untuk dimengerti mengapa sate ini menjadi langganan istana. Satu porsi sate ini berisikan sepuluh tusuk sate ayam dengan daging yang gemuk-gemuk dan empuk. Belum lagi tambahan acar dan bawang gorengnya, luar biasa. Bawang goreng dan acar menjadi kunci penting di sini. Karena sate ayam tidak hanya sekedar membuat bumbu kacang yang enak. Bawang dan acar membuat sate semakin enak dan tidak membosankan. Rasanya seperti kurang hanya makan satu porsi. Bagi yang tidak doyan ayam, daging bisa diganti menjadi kambing.


Harganya pun tidak mahal walaupun bisa dibilang kualitas yang disajikan premium. Pegawainya pun ramah dalam melayani, serta dengan rela mau saya ganggu hanya untuk menjawab beberapa pertanyaan karena penasaran. Silahkan mencoba!

-----

Sate Madura Haji Ismail

Jalan Ciremai 
Kios 9-10

Sate Ayam: 18k
Lontong: 3k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment