Monday, September 15, 2014


Kalau ditanya apa kota favorit saya di Eropa maka saya segera jawab Istanbul. Punya kesempatan ke  sana tahun 2013, tempat tersebut langsung memenangkan hati saya karena dimanapun di Istanbul pasti ga bisa jauh dari danau sungai atau laut. Belum lagi kulinernya yang masih terinfluence dari timur tengah dan orangnya yang cantik-cantik. Beuh, gampang merasa seperti di rumah sendiri ketika berada di Istanbul. 


Karena alasan itulah saya senang sekali ketika ada yang jual lahmacun di Jogja. Jarang-jarang nih yang nyediain menu Turki. Ga perlu berpikir lama saya langsung tancap gas kesana. Di Lazza cuma ada menu lahmacun dengan bermacam isian dan dessert rice pudding. Untuk minumnya ada ayran yogurt yang khas. Ada juga turkish mocca & turkish teanya tapi masih menyusul nanti.


lahmacun plain classic (beef)

Jadi apa sih sebenarnya lahmacun itu? Katanya pizza turki ya? ya dan tidak sih. Ya karena kalau baru disajikan bentuknya seperti pizza adonan roti dengan topping cacahan daging. Tidak karena makannya sama sekali ga dipotong segitiga melainkan di wrap seperti kebab. Rasanya? enak banget. Belum lagi pilihan sayurnya seger jadi makin krenyes teksturnya. Sedap.


lahmacun chicken + sausage

Yang ini beda dagingnya saja pakai ayam. Tambah sosis. Coba ada pilihan daging domba, makin mantep nih. Untuk yang vegetarian bisa pilih kosongan pakai sayur saja.


Ayran Yogurt

Yogurt jadi minuman khas di Turki, disajikan dingin dengan campuran garam. Rasanya segar gurih. Aneh? Tenang saja, di lazza mereka juga jual yang dengan campuran gula biar lebih cocok d lidah lokal. Rasanya manis. Yoghurt di lazza tidak terlalu kental.


Penutup ada rice pudding. Dessert Turki ini rasanya manis mild. Rasanya mungkin familiar dengan ketan, manis dari saus gulanya yang berbahan susu. Ditaburi dengan bubuk kayu manis. Top.

Kalau memang suka mencoba yang baru, atau ingin mencicipi sepotong Turki di Jogja boleh direkomendasikan kemari. çok iyi.

--------------------------------------------------------------------------------

Lazza

Jalan Nogorojo No 9A

Lahmacun: 13.500-25.000
Turkish Milk Rice Pudding: 15.000
Yoghurt 14.000

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. Min, kite muter muter nyari g nemu lokasinya. Tempatnya g sesuai sama yg d gps

    ReplyDelete