Tuesday, August 5, 2014


Pertama dengar namanya sih skeptis. Dimsum 48. Namanya singkat dan tidak ada penjelasan lain. Namun ternyata mereka berhasil meyakinkan saya bahwa tempat ini layak dikunjungi. Saya datang kesini bersama keluarga, awalnya ingin makan dimsum. Tetapi sepertinya harus makan nasi menjadi kebiasaan orang Indonesia sehingga kami memesan beberapa menu terlebih dahulu.


Menu yang dipesan adalah baby duck, kangkung belacan, spicy tofu dan cumi panggang. Dari semua menu ini terasa kurang maksimal. Rasanya sih lumayan, tetapi masih ada restoran lain yang lebih enak dalam menyajikan menu keluarga seperti ini. Bebeknya lumayan, dagingnya kenyal, tapi bumbunya kurang menolong. Begitu juga dengan kangkung, tahu dan juga cumi. Tekstur cuminya sudah juicy tapi bumbunya kurang.

Namun kekurang puasan tersebut berubah ketika bertemu dimsumnya


Dim sum kulit tahu yang fried ini rasanya muantap. Kulitnya kering crispy. Isiannya sayur dan udang, padat. potongannya juga tidak 3, melainkan 6 sehingga lebih mudah di mulut. Top, top, dimsum. 


Lanjut ada dim sum dengan wonton chili sauce, tipenya steam, mirip pangsit basah. Isinya juga udang segar dan tebal. Sensasi dimsum dengan wonton sauce ini juga luar biasa, karena kuahnya pedas dengan ciri jahe menyengat hangat hingga akhir suap. Tapi tidak menyiksa lidah ataupun perut.


Terakhir dimsum steamnya Hakau. Isinya juga udang dengan ayam. Lagi-lagi top! isiannya padat, udangnya segar. Sulit sekali untuk menerima dim sum abal-abal setelah mencoba dim sum sehebat ini.

Memang namanya dimsum 48 jadi saya rasa wajar kalau dimsum menjadi primadona ketimbang menu makan lainnya. Yang menarik lagi dimsum 48 menyajikan dessert capitea, tapi tidak saya bahas karena capitea sudah ada reviewnya sendiri. Kalau mau dimsum enak dan halal di Jakarta. Boleh coba kesini.


-------------------------------------------------------------------

48 Dimsum Place

Jalan R P Suroso no 48. Menteng - Jakarta Pusat

Range Harga: 25-500rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment