Monday, August 11, 2014


Main-mainlah ke Bandung cafenya lucu-lucu, ujar seorang teman. Ah ya, saya selalu pengen kok menjelajah tempat makan yang ada di Bandung. Masalahnya saya jarang kesana karena memang jarang ada urusan kesana. Bersyukur, kemaren sempat mencoba beberapa cafe-cafe di Bandung yang katanya lucu. Salah satunya Tokyo Connection. Mereka punya banyak hiasan yang bertemakan Jepang.


Jadi perjalanan saya menjelajah rasa di Tokyo Connection dimulai dengan pembuka yang bernama TC Special tofu. Walaupun namanya tofu, ternyata isinya tahu goreng. Rasanya enak banget, crispy diluar kenyal di dalam, dengan bumbu gurih pedas. Beuh, favorit!


Salmon steaknya juga lumayan enak. Grillnya pas, sehingga rasa asli salmonnya masih terasa. Bumbunya juga tidak terlalu tebal. Setiap pembelian salmon steaknya sudah termasuk seporsi dengan nasi.


Makan Jepang belumlah komplit kalau belum makan ramen. Jadi saya mencoba ebi furai ramennya. Isinya lumayan lengkap. Porsinya juga lumayan besar, begitu juga dengan ebinya. Yang kurang hanya kuahnya saja menurut saya agak plain.


Kekurangan mie kuah terbayar dengan mie goreng. Yaki udonnya luar biasa mantap. Bumbunya gurih pedes manisnya enak banget, pas. Tekstur udonnya juga oke. Yang ini boleh nih dicoba kalau kamu mampir kemari.


Penutup makan dessert nutella chic choc pancake. Waduh gawat bener deh yang ini. Pancake lembut hangat isinya lapisan nutella, remahan dark chocolate dan white chocolate sama dinginnya eskrim. Guilty pleasure banget ini, bikin gendut tapi uenak!


Minumnya ada green tea latte di belakang dan kiwi latte di depan. Dua-duanya bertipe thick. Yang green tea ga terlalu manis. Tetapi yang kiwi latte jadinya asem manis. Dua-duanya ok.


Yang terakhir minumnya coba hot green tea coffee. Rasanya hanya seperti minum kopi saja, kurang menonjol green tea baik di aroma dan rasanya.

Beberapa menu enak, beberapa menu kurang. Harus pintar-pintar memilih. Tetapi cafenya memang nyaman dengan hiasan yang bagus.

---------------------------------------------------------------------

Tokyo Connection

Jalan Progo No 5 Bandung

TC Special Tofu 20rb
Salmon Steak 45rb
Ebi Furai Ramen 35rb
Yaki Udon 45rb
Nutella Chic Choc Pancake 25rb
Green Tea Latte 22rb
Kiwi Latte 19rb
Green Tea Coffee 20rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment