Sunday, August 17, 2014


Mantap. Franchise batagor cuplis kini hadir di Jogja. Akhirnya.... inilah proper batagor! Batagor yang sejati dan nikmat untuk dimakan. Apa sih emangnya batagor? Ya, sama seperti makanan Sunda lainnya, nama datang dari singkatan. Batagor adalah BAkso TAhu GOreng. Selain batagor, cuplis juga jual siomay  dan mie yamin. Batagornya bisa pilih, mau ikan atau seafood. Kalau seafood pakai udang. Bisa campur juga. Bisa pula pilih ukuran jumbo. Siomaynya juga bisa pilih mau ikan atau seafood.


Mengapa batagor cuplis dikatakan proper? dari wanginya aja ya, beuh pasti bikin pengen bilang "ini baru batagor" belum lagi ukurannya yang besar serta teksturnya yang padat. Kuah kacangnya juga top! kalau mmau manis ga perlu ditambahin apa-apa. Kalau mau pedes ada sambelnya, kalau mau seger ada jeruk nipisnya. Seporsi batagor ada dua baso goreng dan satu tahu goreng. Sementara seporsi siomay ada satu siomay, satu tahu dan satu otak-otak goreng. Dua-duanya sama-sama enak. Tinggal pilih saja sesuai selera.


Karena mencari batagor yang proper agak sedikit jarang di Jogja maka bisa saya katakan batagor cuplis boleh dikunjungi kalau memang sedang ingin batagor. Somaynya juga top bila anda tidak berkeberatan dengan harganya yang sedikit lebih mahal dari biasa.

------------------------------------------------------------------

Batagor Cuplis

Lower Ground Ambarrukmo Plaza

Siomay Campur Otak-Otak 20rb
Siomay Kuah Campur Jumbo 35rb
Batagor Campur 24rb
Batagor Kuah Campur Jumbo 40rb
Es Teh Tawar 3rb
Es Teh Manis 5rb


Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment