Monday, August 11, 2014


Annyeonghaseyo. Semakin banyak saja pilihan untuk menikmati sajian Korea di Jogja. Setelah ada beberapa rumah makan Korea yang kami review sebelumnya sekarang giliran Daehangno Pocha. Kami memang jarang mendengarkan K-Pop ataupun menonton K-Drama. Tapi kami menikmati K-Food. Yah biar ikut tren lah Key-Key-an.


Warungnya banyak tulisan Korea gitu. Karena saya ga bisa baca Hangeul jadi saya juga ga tau artinya apa. Terus TVnya nyetelin film-film korea. Hmm, ya sudah pastilah menyenangkan bagi para penggemar Korea.

Seperti beberapa warung Korea yang lain. Diberikan appetizer free, sayur toge yang saya selalu dikasih tapi selalu lupa namanya dan kimchi. Sayur togenya enak, sudah menyatu dengan lidah lokal. Kimchinya juga tidak terlalu strong.


Lalu makanannya kami mencoba Dosirak Busan A. Nasi box yang berisikan teh, sup, buah, kimchi, nasi dengan lauk bulgogi & udang tepung. Rasa udang tepungnya enak, gurih. Tetapi bulgoginya manis sekali mirip semur. Selain ini kami juga pesan Dosirak Daegu B, yang isinya ayam tepung dengan paejeon. Yang ini lebih enak, karena ayam tepungnya juga gurih tapi paejeonnya mantep juga. Paejeon sejenis martabak korea yang bahannya dari telur dan isinya sayur. Sayang kelaperan jadi ga sempet difoto.


Penutupnya kami coba Matang. Hah apaan tuh matang? emang yang sebelumnya pada mentah alias ga matang? Ya ga lah. Matang tuh ubi yang caramelized terus dikasih taburan wijen hitam. Kami mencoba ini karena belum ditemukan di restoran Korea lainnya di Jogja. Ternnyata rasanya unik juga, kalau hanya ubinya akan terasa manis, namun kalau disambi gigit wijen maka akan terjadi perpaduan manis gurih.



Kalau makan di Daehangno Pocha boleh gratis foto pake Hanbok. Lumayan juga. Biasanya kan cewek seneng yang oenjoe-oenjoe begini. Harganya tergolong murah diantara per-Korea-an tapi mahal juga untuk dibanding menu restoran non-Korea. Pelayanannya dapat agak lambat, tetapi ya sudah. Kami juga sedang tidak terburu-buru kebetulan. Mungkin memang disuruh menunggu sambil pasang Hanbok. Ha nbok piye?

-------------------------------------------------------------

Daehangno Pocha

Jalan Teknika Utara Selokan Mataram

Dosirak Busan A 33rb
Dosirak Daegu B 27rb
Matang 8rb
Appetizer free
Minum free untuk pemesanan dosirak

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment