Wednesday, July 1, 2015


Tempat makan pizza makin banyak di Jogja. Sayangnya makin banyak pula yang pizzanya semakin seragam. Di tengah bosan atas pizza yang begitu-begitu saja, akhirnya saya menemukan pencerahan dengan bertemu kenikmatan yang sederhana di La Pizza Napoli. Saya bilang sederhana karena harganya tidak menonjol, dan tempatnya pun tidak di tengah kota yang penuh hingar bingar. Terletak di lempongsari, pergi ke Napoli rasanya nyaman bagi yang ingin punya waktu berkualitas dan menghindari keramaian.


Saya memesan pizza seafood marinara. Perkenalan saya dengan pizza seafood adalah ketika stay di Australia. Di sana pizza seafood hampir sama populernya dengan pizza bertopping nanas. Selain itu saya juga pernah coba pizza seafood di Venezia. Makan pizza seafood di Venezia memang merupakan pengalaman yang "masyuk". Soalnya Venezia itu bau amis. 

Sejauh ini di gerai-gerai pizza populer di kota-kota yang pernah saya tinggali jarang yang ada jual pizza seafood. Di Jogja ada satu tempat pizza salmon kesukaan saya, tapi lebih "seafood" yang ini karena menggunakan udang, kerang dan cumi. Selain itu yang nikmat bagi saya adalah saus marinara di Napoli sudah cukup Europe, tidak bermain di "perbanyak oregano".


Pastanya juga menyenangkan. Sedikit undercook, tapi tetap lebih baik daripada overcook. Kental sausnya pas, tidak terlalu kental namun cukup untuk menempel di pasta. Begitu pula dengan porsi dan beef bacon yang diberikan. Pas.


La Pizza Napoli

Jalan Kranji no 8

Pizza Seafood Marinara Small: 44k
Fettucine ala Carbonara: 28k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. Makasih banget review nyaa:)
    Penasaran pengen bandingin sama pizza seafood marinara nya Madam Tan

    ReplyDelete