Tuesday, July 28, 2015


Sebelumnya saya pernah mendengar tentang Sate Afrika yang terkenal dari Mali di Tanah Abang Jakarta. Begitu mereka buka cabang di Jogja saya langsung penasaran untuk mencoba. Tempat makannya sederhana saja, berbentuk Joglo di daerah Tajem. Dari dulu saya sudah ingin coba makanan Afrika. Akhirnya sekarang kesampaian juga.


Menunya cuma ada satu. Bisa pakai pisang atau nasi. Silahkan dipilih sesuai selera saja yang mana yang cocok dengan keinginan perut.


Bumbu satenya sederhana. Tidak pakai bumbu diatas daging atau kuah seperti sate Indonesia. Daging dipotong rough, jadi masih ada beberapa bagian yang bertulang. Agak ganggu kenikmatan sedikit. Tapi satenya sendiri enak, agak kering dan muantap kalau dicocol ke sambalnya. Sambalnya sangat pedas dan berminyak sedikit. Digigit bawang bombay makin gurih. Kalau mau agak bule? pakai mustard, disajikan disana.


Kemaren saya sempat coba pakai pisang untuk karbonya dan supaya lebih otentik. Pisangnya manis, digoreng, jadi yaaaah pisang goreng. Dasar namanya perut Indonesia udah makan sate ama pisang jadi ga kenyang, akhirnya pesen lagi pakai nasi.


Buat yang penasaran sama makanan Sate Afrika, boleh mampir ke sini,

-----

 Sate Afrika Haji Ismail Coulibaly

Jalan Raya Tajem, Maguwoharjo

Sate Afrika: 35k
Pisang: 7,5k
Nasi: 4k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. Sayangnya ini bukan cabang dari Sate Afrika Haji Ismail. Saya sudah bertanya langsung dengan Pak Ismail, beliau menyatakan bahwa mereka tidak punya cabang di manapun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut republika ini benar cabang H Ismail: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/15/08/25/ntm3n6280-ini-alasan-sate-afrika-haji-ismail-dipadukan-dengan-pisang-goreng

      Delete